Jumat, 29 Maret 2024

Satpol PP dan Satlinmas Harus Ramah Kepada Masyarakat

Berita Terkait

 

Sekda Kepri TS Arif Fadilla memeriksa barisan saat peringatan HUT ke-67 Satpol PP dan ke-55 Satlinmas di halaman Kantor Gubernur, Dompak, Kamis (20/4) F. Humas Pemprov Kepri untuk batampos.

batampos.co.id – Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, TS Arief Fadillah menjadi inspektur upacara dalam uperingatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-67 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-55, di halaman Kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Kamis (20/4). Upacara berjalan khidmat dan diselingi dengan berbagai atraksi dari jajaran anggota Satpol PP dari seluruh Kabupaten dab kota se Kepri.

Pada kesempatan ini Sekda membacakan Amanat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumoo, yang mana dia memberikan apresiasi dan bangga atas pengabdian yang telah dilakukan Satpol PP dan Satlinmas selama ini.

Ulang Tahun Satpol PP sendiri jatuh pada tanggal 3 Maret yang lalu. Mendagri mengungkapkan dirgahayu dan rasa terima kasih untuk Satpol PP dan Satlinmas. Satpol PP dan Satlinmas adalah garda terdepan dalam menegakkan peraturan di daerah serta perlindungan terhadap masyarakat.

“Atas nama pemerintah, saya mengucapkan Dirgahayu Satpol PP ke-67 dan Dirgahayu ke-55 untuk Satlinmas serta turut bangga atas pengabdian yang telah dilakukan,” ujar Sekda.

Keberadaan Satpol PP menurut Sekda akan berpotensi lebih kuat tentunya apabila dibantu oleh Satlinmas. Serta dengan bertambahnya usia Satpol PP dan Satlinmas, pemerintah terus menekankan pentingnya dialog serta mengajak Satpol PP dan Satlinmas tetap bersikap ramah kepada masyarakat.

“Dalam menjalankan tugas, Satpol PP harus mengedepankan dialog dan terus ramah terhadap masyarakat,” tutur Arif melalui naskah pidato yang ia baca.

Usai pelaksanaan Upacara, Satpol PP dari masing masing Kab/Kota menggelar Atraksi dan Skil yang mereka miliki.

Hadir dalam pelaksanaan Upacara tersebut, FKPD Provinsi Kepri, KasiPenKum Kajati Kepri Wiwin Iskandar serta kepala OPD Provinsi Kepri. (bni)

Update