Selamat Datang Kolonel Ribut, Terimakasih Laksma TNI S Irawan

Sertijab Danlantamal IV Tanjungpinang

Pangarmabar Laksamana Muda Aan Kurnia (tengah) melakukan salam komanda bersama Danlantamal IV Kolonel Ribut Eko Suyatno dan pejabat lama Laksamana pertama S. Irawan (kiri) di Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Jumat (21/4/2017).
Foto.Yusnadi/ Batam Pos

batampos.co.id – Jabatan Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IV Tanjungpinang resmi berganti. Jabatan yang sebelumnya diamanahkan kepada Laksamana Pertama (Laksma) TNI S Irawan, diserahterimakan kepada Kolonel Laut (P) Ribut Eko Suyatno.

Serah terima jabatan (Sertijab) tersebut dipimpin langsung Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, di lapangan Yos Sudarso, Markas Komando (Mako) Lantamal IV Tanjungpinang, Jumat (21/4) pagi.

Laksma TNI S Irawan yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Lantamal IV sejak (1/2) tahun 2016 lalu, akan menempati jabatan baru sebagai Kadispamal di Mabes TNI AL.

Sedangkan Kolonel Laut (P) Ribut Eko Suyatno, sebelum dilantik menjadi Komandan Lantamal IV Tanjungpinang, menjabat sebagai Kasubdit Binpuan Dispotmar di Mabes TNI AL.

Dalam sambutannya, Pangarmabar mengatakan Komandan Lantamal IV harus bisa melaksanakan operasi di wilayah kerjanya yang membawahi lima Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) dan satu Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Fasharkan) Menteri. Karena letak geografis kerja Lantamal IV sangat strategis.

“Tugas yang berhubungan dengan patroli keamanan seperti di Selat Malaka, Selat Singapura dan perairan laut Natuna harus ditingkatkan,” ujar Aan.

Aan Kurnia, juga mengapresiasi kinerja pada saat Laksma TNI S Irawan menjabat sebagai Danlantamal IV Tanjungpinang. Banyak prestasi yang telah ditorehkan tim WFQR Lantamal IV Tanjungpinang, yang mampu mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

“Dibawah kepemimpinan Laksma Irawan mampu menjaga keamanan laut dikawasan Kepri. Berbagai aksi kriminalitas mampu dituntaskan,”kata Aan.

Pangarmabar berharap, kepada Danlantamal IV Tanjungpinang yang baru mampu meningkatkan prestasi yang telah dilaksanakan bila perlu ditingkatkan.

“Terima Kasih kepada pejabat lama atas dedikasinya selama menjabat Komandan Lantamal IV Tanjungpinang. Untuk pejabat baru pertahankan prestasi yang ditorehkan, bila perlu ditingkatkan,”pungkasnya.(ias)

Respon Anda?

komentar