Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyerahkan piala bergilir MTQ kepada Camat Meral Barat, Monalisa, Kamis (20/4). F. Humas Pemkab Karimun/batampos.

batampos.co.id – MTQ IX Kabupaten Karimun resmi berakhir Kamis (20/4) malam lalu. Penutupan sekaligus penyerahan piala bergilir kepada pemenang diserahkan oleh Bupati Aunur Rafiq.

Pelaksanaan MTQ IX yang dipusatkan di Stadion Badang Perkasa, Kecamatan Meral Barat ini, diikuti 318 qori dan qoriah dari 12 kecamatan. Setelah melewati penyisihan, akhirnya kafilah tuan rumah (Meral Barat, red) berhasil keluar sebagai juara umum.

Untuk pelaksanaan MTQ ke X tahun 2018 mendatang, terpilih Kecamatan Ungar sebagai tuan rumah. Hal itu ditetapkan sesuai keputusan Rakerda IV LPTQ Kabupaten Karimun, sehingga masih ada waktu dua tahun untuk mempersiapkan agenda MTQ berikutnya.

“Saya ucapkan kepada seluruh lapisan masyarakat Karimun, yang telah mensukseskan pelaksanaan MTQ ke IX di kecamatan Meral Barat. Walaupun banyak kekurangan, tapi tetap meriah dan memberikan kontribusi kepada masyarakat sekitarnya dalam menggerakan ekonomi kerakyatan,” tuturnya.

Sementara Camat Meral Barat Monalisa ketika dimintai tanggapannya mengatakan, bahwa dirinya tidak bisa apa-apa apabila tidak didukung semua elemen masyarakat Kecamatan Meral Barat. Artinya, para qori dan qoriah yang ikut bertanding mereka didukung oleh orang tua kita secara moril. Sehingga, membuahkan hasil menjadi juara umum MTQ ke IX.

“Alhamdulillah, saya sebagai ketua panitia tidak memikirkan juara. Tapi bagaimana sukses MTQ di wilayah saya ini. Terimakasih kepada orangtua dan masyarakat kecamatan Meral Barat yang telah berhasil meraih juara umum dan sukses pelaksanaan MTQ, dengan nilai tertinggo 64 poin,” ungkapnya sambil menitikan air mata terharu.

Sedangkan, di posisi kedua diraih oleh Kecamatan Meral dengan nilai 50 poin. Disusul Kecamatan Kundur yang mendapatkan nilai 43 poin. Untuk Kecamatan Karimun dan Moro sama-sama meraih 29 poin. Selanjutnya Kecamatan Buru 21 poin, Belat 15 poin, Kundur Utara 10 poin, Ungar dan Kundur Barat sama-sama 8 poin, Tebing dan Durai sama-sama 3 poin. (tri)

Respon Anda?

komentar