Kapolsek Batuaji, Kompol Sujoko, saat menyerahkan bantuan.
foto: dalil harahap / batampos

batampos.co.id – Naomi Kanza Yulia Rizal, 1, terbaring lemah di atas kasurnya di ruang bougenville Rumah Sakit Otorita Batam, Sekupang.

Disamping pembaringannya, Nuriah, sang nenek menemani. Sesekali, sarung yang dimenutupi tubuh cucunya ia perbaiki.

“Naomi sudah dirawat beberapa hari di sini (RSOB, red),” kata Nuriah memulai perbincangan, Sabtu (22/4).

Ia menceritakan sang cucu mengidap penyakit kelainan jantung. Penyakit tersebut sudah bersarang sejak Naomi belum genap satu tahun. Kondisi Naomi pun kian memperihatinkan.

Anak semata wayang, Ola Yulia ini hanya memiliki berat badan 3 kilogram. Tentu sangat memprihatinkan, melihat umur Naomi yang sudah setahun.

“Kondisinya seperti inilah. Naomi hanya bisa terbaring,” kata Nuriah sedih.

Nuriah yang ditemui di RSOB Sekupang, mengaku tak bisa berbuat banyak. Sebab tak memiliki biaya. Naomi juga tak memiliki kartu jaminan kesehatan seperti BPJS. Sehingga, segala biaya ditanggung sendiri. Sementara, menurut informasi dari dokter yang menangani cucunya, Naomi harus menjalani operasi. Operasinya pun bukan di Batam, melainkan harus ke Rumah Sakit Harapan Kita di Jakarta.

“Kami sendiri tak punya biaya. Biaya pengobatannya ini dari teman-teman ibunya Naomi,” ucapnya terbata.

Naomi di kasur.
foto: dalil harahap / batam pos

Kehidupan Naomipun semakin berat karena tak memiliki ayah lagi. Sebab, menurut pengakuan Nuriah, anaknya sudah bercerai dengan suaminya. Sedangkan Ola hanya bekerja sebagai pembantu rumah tangga.

“Gajinya tak seberapa. Hanya cukup buat makan saja,” ungkapnya.

Nuriah pun berharap ada uluran tangan dari masyarakat untuk meringankan beban mereka dalam pengobatan cucunya.

Sementara itu, Kapolsek Batuaji, Kompol Sujoko beserta rekan wartawan dan pewarta foto yang ada di Batuaji menyerahkan sedikit bantuan kepada Naomi. Bantuan tersebut diterima dan disambut baik oleh Nuriah.

“Bantuan ini tak seberapa, tapi semoga bermanfaat bagi Naomi,” ujar Eusibius Sara, salah satu wartawan yang menyerahkan bantuan. (cr19)

Respon Anda?

komentar