Jumat, 19 April 2024

Perempuan Memajukan Kehidupan Bangsa 

Berita Terkait

Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam memimpin upacara 17 hari bulan yang disejalankan Peringatan Hari Otonom dan Hari Kartini di halaman Kantor Bupati Bintan, Jumat (21/4). F. Humas Pemkab Bintan untuk Batam Pos
batampos.co.id – Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam mengungkapkan salah satu faktor penting dalam memajukan kehidupan berbangsa dan bernegara, tak terlepas dari peranan penting seorang perempuan. Menurutnya, perempuan juga memiliki hak yang sama dengan laki-laki.
“Dimana kodrat seorang perempuan sebagai ibu dan juga pendamping suami dalam rumah tangga merupakan faktor yang sangat menentukan bagi kemajuan suatu bangsa,” terang Dalmasri, saat memimpin upacara 17 hari bulan yang disejalankan dengan Peringatan Hari Otonom dan Hari Kartini tingkat Kabupaten Bintan di halaman Kantor Bupati Bintan, Jumat (21/4).
Pemkab Bintan, lanjut Dalmasri saat ini juga mengedapankan emansipasi wanita. Terbukti berjalannya roda pemerintahan daerah tidak terlepas dari kaum perempuan yang memiliki tanggungjawab yang sama dengan laki-laki.
Dimana saat ini sudah banyak kaum perempuan yang menduduki jabatan penting (fungsional) di pemerintahan, mulai dari Kepala Desa, Camat, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
Tentunya ini menunjukkan bahwa Pemkab Bintan, selalu memberikan kesempatan yang sama kepada kaum wanita, agar bisa bersaing untuk menduduki jabatan yang ada sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.
“Saya ucapkan selamat Hari Kartini bagi seluruh kaum perempuan. Diharapkan kedepannya kaum perempuan dapat sepenuhnya menyadari betapa pentingnya peranan dan kemampuan perempuan dalam menegakkan kehidupan berbangsa, bernegara, serta bermasyarakat. Dengan tidak mengorbankan pengabdian yang sesungguhnya kepada keluarga tercinta,” terangnya.
Dalmasri juga mengajak seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) Bintan, agar dapat memanfaatkan otonomi daerah sebagai titik fokus penting, guna memberikan pelayanan yang terbaik untuk memperbaiki kesejahteraan masyarakat.
“Diharapkan masing-masing ASN harus bisa memaksimalkan potensi yang ada saat ini untuk bisa lebih memajukan pengembangan Kabupaten Bintan,” kata Politisi partai Golkar ini. (cr20)

Update