Kapolsek Dabo Singkep AKP Mangiring Hutagaol.
Foto: Wijaya Satria/Batam Pos

batampos.co.id РKapolsek Dabo Singkep, AKP Mangiring Hutagaol telah banyak membuat program terobosan untuk meningkatkan keamanan di wilayah kerjanya. Salah satu program terbaru yakni merangkul seluruh pekerja becak angkutan barang di pelabuhan Dabo Singkep dengan membuat koperasi.

“Kami hanya sebagai pembina saja. Intinya koperasi ini bertujuan agar pekerja becak angutan barang dapat meningkatkan pendapatan mereka,” ujar Mangiring kepada Batam Pos, Jumat (21/4) pagi.
Terobosan ini tentunya berdampak pada peningkatan keamanan dan ketertiban di jalan raya. Menurut Kapolsek berkumis tipis itu, peningkatan pendapatan bagi masyarakat tentunya berbanding lurus dengan peningkatan keamanan di suatu daerah.
Koperasi ini bernama Singkep Becak Makmur (SBM) ini tentunya akan memberikan kemudahan kepada seluruh anggotanya untuk mendapatkan keperluan mereka. Selain itu, kedepannya SBM akan mengatur perubahan becak atau kendaraan yang lebih layak bagi seluruh pesertanya.
Menurut Babin di pelabuhan itu Rijalul Fikri, pekerja becak angkut barang di pelabuhan Dabo Singkep ada yang telah belerja hingga puluhan tahun namun tidak ada perubahan peningkatan pendapatan maupun perubahan becak angkut barang yang lebiha layak.
“Jika ada pemilik modal yang menyediakan angkutan lebih baik tentunya mereka akan tersingkir,” ujar Rijalul.
Sesuai perintah dari Kapolsek, untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan di wilayah babin masing-masing, maka Rijalul membentuk koperasi di bawah naungan Polsek Dabo Singkep sebagai pembina.
Selain program ini, Polsek Dabo Singkep juga telah menjalankan sejumlah program sosial seperti Polsek Peduli dengan membantu warga yang kurang mampu untuk perbaikan rumah mereka. (wsa)

Respon Anda?

komentar