Rena dan Ayu, dua PSK tampil anggun menggunakan kebaya di perayaan hari Kartini di Aula Kecamatan Toapaya Asri, Jumat (21/4). F. Choky Nainggolan/batampos.
 

batampos.co.id – Dua perwakilan lokalisasi Bukit Indah Kilometer 24, yakni Ayu 22, dan Rena 20, berhasil memberikan tampilan memukau, yang mampu mencuri perhatian dari penonton yang hadir dalam acara fashion show yang digelar untuk menyemarakkan peringatan Hari Kartini di Kelurahan Toapaya Asri, Jumat (21/4).

Kedua dara manis ini tampil cantik dan anggun, dengan menggunakan kebaya merah dan kebaya putih, yang tampil percaya diri mengelilingi panggung dengan memperagakan berbagai gaya layaknya seorang model.
Meskipun belum meraih hasil maksimal dalam lomba yang digagas oleh Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Toapaya Asri, namun kehadiran mereka berdua justru menjadi daya tarik tersendiri.
Sebab dari dari 16 peserta yang mengikuti lomba dari masing-masing perwakilan Rt se-Kelurahan Toapaya Asri, hanya mereka yang mendapatkan riuh dan tepuk tangan dari penonton yang hadir. Mungkin karena paras wajah yang cantik dibalut make-up wajah yang didesain sedemikian rupa, membuat kedua dara manis yang berpfofesi sebagai PSK itu tampil begitu anggun bak seorang Kartini masa kini.
Mereka berdua mampu bersaing dengan Kartini-Kartini lainnya dalam ajang fashion show tahun ini.
“Ikut meriahkan saja, karena Hari Kartini ini harus dijadikan
momen bagi kita perempuan Indonesia untuk terus berjuang membentuk karakter bagi anak-anak serta lingkungan kita,” ungkap Rena.
Menurut Ketua penggagas acara peringatan Hari Kartini yang juga Ketua TP PKK Kelurahan Toapaya Asri Herlin Primadona, selain acara fashion show yang diikuti perempuan dari masing-masing Rt se-Kelurahan Toapaya Asri, pihaknya juga menggelar lomba baca puisi yang diikuti belasan anak usia dini se-kelurahan.
“Kami sengaja menggelar acara fashion show kebaya, serta lomba
baca puisi untuk anak-anak usia dini. Tujuannya ya sesuai dengan momen Hari Kartini sekarang ini, supaya tauladan pahlawan perempuan bisa menular ke kita semua sebagai generasi penerus bangsa ini,” terangnya.
Ia menjelaskan tema yang diusung kali ini pun, tentunya dijadikan semangat Kartini untuk memperkuat daya cipta dan kreatifitas perempuan saat ini.
“Tentunya semangat Kartini perlu kita teladani, karena perempuan merupakan pejuang bangsa dan menjadi tonggak dalam memperkuat generasi penerus bangsa yang dimulai dari lingkup keluarga,” jelasnya.
Acara yang dimulai sejak pagi ini juga menghadirkan banyak hadiah menarik yang dibagikan untuk seluruh hadirin yang hadir dalam peringatan Hari Kartini tingkat Kelurahan Toapaya Asri.
“Diharapkan, tauladan pahlawan bangsa Raden Ajeng Kartini bisa
menular ke generasi bangsa saat ini khususnya mereka para
perempuan masa kini yang banyak berperan dalam membentuk karakter generasi muda bangsa Indonesia,” imbuhnya. (cr20)

Respon Anda?

komentar