batampos.co.id – Berita duka menyelimuti rombongan Calon Jamaah Haji (CJH) asal Pulau Kundur. Dari 69 CJH yang terdaftar, tiga diantaranya batal berangkat karena telah meninggal dunia.

Ketiga CJH tersebut masing-masing R.Dalilah Binti R.Bakar (66) Rusnah binti Abdul Hamid (60), dan Atan bin Gonjing (59). Dengan demikian, CJH Kundur yang berangkat musim haji tahun 2017 sebanyak 66 orang.

Kepala Kantor Urusan Agama (Ka KUA) Kecamatan Kundur Suhaimi melalui staf Eka membenarkan tiga CJH asal Kundur batal menunaikan haji musim 2017 karena meninggal dunia. Sehingga jumlah CJH yang terdaftar sebanyak 66 CJH.

“Yang sudah terdaftar pada musim haji tahun ini sebanyak 69 orang. Namun terdapat tiga CJH meninggal dunia karena sakit. Terkait apakah ada penambahan nama susulan atau pengganti tiga orang tersebut kita masih informasi lebih lanjut,” kata Eka, Jumat (21/4) kemarin.

Ditambahkan dari 66 orang CJH sudah mengikuti rangkaian baik manasik haji, pemeriksaan kesehatan secara berkala. Selain itu seluruh CJH dalam pantauan petugas haji yang ada di kecamatan Kundur. Diharapkan semua CJH dalam kondisi sehat sehingga dapat menjalankan rangkaian kegiatan menjelang pemberangkatan haji tahun ini. (ims)

Respon Anda?

komentar