batampos.co.id – Puluhan warga Perumahan Tiban Indah, Kelurahan Tiban Indah melakukan gontong royong bersama pada Minggu (23/4). Gotong royong ini adalah kegiatan berkala yang dilaksanakan warga, untuk membersihkan dan mempercantik lingkungan Perumahan Tiban Indah.

“Warga bersama dengan satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) bersinergi untuk gontongroyong,” kata Ketua RT III, RW IV, Kelurahan Tibanindah, Dedi Fitra, Minggu (23/4).

Ia menjelaskan bahwa gotongroyong  ini memanfaatkan libur panjang. Dedi mengatakan daripada hanya duduk diam dirumah, lebih baik bersama membersihkan lingkungan.

“Selain membuat lingkung jadi cantik, membebaskan masyarakat dari penyakit akibat nyamuk juga,” ucapnya.

Gontongroyong kali ini, kata Dedi tak hanya membersihkan lingkungan. Tapi juga membuat taman bunga, di fasilitas umum milik warga. Dedi mengatakan bahwa biasanya di fasum perumahan lain, dibangun tempat olahraga.

“Tapi kami disini tindak membuat hal itu, dibuat taman aja. Biar tampak segar dan cantik,” tuturnya.

Dedi berharap gotongroyong ini semata-mata tak dipandang sebagai kerjabakti membersihkan lingkungan saja. Tapi juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahim antar sesama warga di Perumahan Tiban Indah.

Ke depannya, Dedi mengatakan akan berkoordinasi dengan RT dan RW ditempat lainnya. Dimana nanti ada waktu seluruh warga di Kelurahan Tiban Indah bersama-sama membersihkan lingkungan setempat.

“Kami punya forum komunikasi RT/RW, ke depan akan dicanangkan seperti itu,” ujarnya. (ska)

Respon Anda?

komentar