batampos.co.id – Akhir pekan panjang terjadi berturut-turut di pengujung April ini. Jika pekan sebelumnya Jumat menjadi libur nasional, pada kali ini hari Senin yang bertepatan dengan peringatan Isra Miraj menjadikan hari pertama dalam seminggu ini sebagai libur nasional.
Hal ini menjadikan aktivitas di sejumlah tempat keramaian di Tanjungpinang mengalami lonjakan. Menariknya, jika sebelumnya keramaian kunjungan terjadi di taman-taman atau destinasi luar ruang, pada libur akhir pekan panjang kali ini malah sebaliknya. Pusat bermain anak-anak yang ada di mal sudah ramai sejak pagi.
Sejumlah alasan jadi pertimbangan. “Takut tiba-tiba hujan. Soalnya dari pagi sudah mendung. Nanti liburannya bisa batal dong,” kata Livia Yanti, ibu tiga anak yang mengajak anak-anaknya bermain di Mall Tanjungpinang City Centre, kemarin.
Memang, diakui Livia, beban pengeluaran ketika bermain di area semacam itu bertambah, namun tidak mengurangi keasyikan dalam menghabiskan liburan berkualitas bersama keluarga. Anak-anak, kata Livia, juga sedang bosan diajak ke pantai. “Karena yang libur panjang kemarin sudah ke Trikora, mereka mau main aja di Mal,” ucapnya.
Hal yang sama disampaikan pasangan muda yang ditemui di sana. Ananda beserta suaminya memang sedang menghindari aktivitas liburan yang menguras stamina fisik. Pasalnya, Ananda sedang hamil enam bulan. Membuatnya tidak boleh terlalu letih. Sehingga disiasati akhir pekan panjang ini dengan bersenang-senang dalam ruang.
“Lumayan serulah main di sini. Teringat zaman pacaran,” kata Ananda ditimpali anggukan sang suami.
Diperkirakan keramaian di pusat bermain dalam ruang di mal semacam ini akan terus terjadi sampai Senin ini, ketika menjadi hari akhir dari libur panjang bagi para pegawai maupun karyawan. (aya)

Respon Anda?

komentar