ilustrasi

batampos.co.id – Tim Medis Rumah Sakit Paru Dr M Goenawan Partowidigdo (RSPG) Cisarua, Bogor berhasil mengangkat dan mengeluarkan jarum pentul dari dalam paru-paru seorang pasien.

Sebuah jarum pentul bertahun-tahun bersarang di paru seorang pasien berinisial A, 18, di Bogor, Jawa Barat. Pasien perempuan tersebut tak sengaja menelan jarum.

Ketua Komite Medik RSPG dr Alvin Kosasih mengatakan jarum sudah bersarang lebih kurang lima tahun di paru pasien tersebut. Bahkan jarum nampak sudah berkarat.

“Jarum berhasil diangkat oleh dr Neni Sawitri,” ujar dr Alvin dalam rilis yang diterima Radar Bogor, Jumát (21/04).

Tindakan yang sangat beresiko itu, lanjutnya, dilakukan Tim medis secara profesional dengan waktu yang sangat singkat. Mulai pukul 15.25 WIB hingga 15.40 WIB.

Alvin mengaku sangat terkesan dengan tindakan operasi yang dilakukan tanpa tindakan pembedahan besar, melainkan operasi dengan menggunakan bronchoscopy paru biasa.

“Keseluruhan proses sangat efektif dan efisien,” tukasnya.

Sementara itu Direktur Utama RSPG dr Wuwuh Utami Ningtyas mengungkapkan seluruh civitas RSPG sangat mengapresiasi kinerja tim medis RSPG yang profesional, melakukan tugas penyelamatan pasien dan kepuasan pasien dengan kualitas pelayanan yang utama.

“Semoga RSPG senantiasa tetap dapat menjaga dan meningkatkan mutu pelayanan. Fokus utama adalah ada pada kepuasan dan keselamatan pasien,” pungkasnya. (cr4/pj/yuz/JPG)

Respon Anda?

komentar