batampos.co.id – Dua remaja tanggung di Ranai diciduk satuan reskrim Polres Natuna setelah terungkap keduanya terbukti melakukan aksi pencurian rumah kosong.

Kasat Reskrim Polres Natuna AKP komarudin menyatakan, dua remaja yang diamankan sudah melakukan aksi pencurian pada lima tempat berbeda. Sasaran barang curiannya berupa ponsel dan uang atau benda-benda yang gampang dijual.

“Dua pelaku diamankan Jumat (21/4) kemarin. Yakni, Fh 17 dan RA, 16 yang menjual hasil curian berupa ponsel merk xiaomi,” ujarnya kemarin.

Ponsel tersebut katanya dijual murah oleh pelaku. Informasi ini langsung diselidiki oleh tim Jatanras. Kebetulan sebelumnya laporan pencurian yang masuk sesuai dengan jenis barang yang dijual dua remaja tanggung ini.

“Kami mengambil keterangan dari orang yang membeli ponsel itu. Akhirnya dua pelaku ditangkap,” ujarnya.

Dari hasil pengembangan terungkap, aksinya dilakukan sejak Januari lalu. Tergetnya rumah yang di tinggal pergi pemiliknya.

Salah satu korbannya adalah Muftadi, warga Desa Sepempang, pada 7 April 2017 kemrin. Korban melaporkan kehilangan uang Rp 6 Juta dan emas 10 gram bersama ponsel blackberry di Polsek Bunguran Timur.

“Terakhir itu korbanya Zamil, warga Sual jalan Soebrantas, Ranai. Juga melaporkan kehilangan uang tunai Rp 5 juta, sebuah Hp merk Xiaomi. Dua pelaku remaja ini mengakui korbannya. Dan tiga korban lagi di bulan yang sama dan ada di bulan Januari,” sebut Komarudin.(arn)

Respon Anda?

komentar