Sensissiana. F. Tri Haryono/batampos

batampos.co.id – Asisten I Pemkab Karimun Sensissiana mengatakan, pola makan yang teratur akan terhindar dari berbagai penyakit. Selain itu dapat berdampak langsung terhadap kebugaran tubuh, yang di barengi dengan olahraga setiap hari. Karena, di dalam tubuh kita sudah lengkap sistem pengaturan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh.

”Intinya, bagaimana kita mengatur pola makan. Dan paling penting ketika harga sembako naik, kita tidak perlu risau karena sudah terbiasa mengatur pola makan,” jelasnya, kemarin (24/4).

Masih kata Sensis lagi, prilaku sehat itu sangat penting baik bagi orang sakit maupun orang sehat. Agar, bisa terhindar dari penyakit dan dapat membantu Pemerintah untuk meringankan beban subsidi pengobatan terhadap masyarakat kurang mampu yang sudah terkena penyakit kronis.

”Untuk mengantisipasi tersebut. Ya itu tadi, bagaimana kita mengatur pola makan secukupnya,” ungkapnya.

Dengan demikian, peranan semua pihak sangat dibutuhkan untuk mensukseskan Indonesia Sehat. Yang dimulai dari keluarga, tetangga hingga tingkat Nasional untuk menyadarkan kita mengatur pola makan. Sehingga, kedepannnya generasi penerus bisa mengikuti jejak kita untuk mengatur pola makan.

”Emang sulit, tapi kita harus memberikan edukasi kepada masyarakat akan pengaturan pola makan. Bisa saja, melalui media masa, pertemuan lingkungan, pengajian dan sebagainya. Semuanya harus berperan,” pesannya. (tri)

Respon Anda?

komentar