Kapolsek Kota Balai Karimun, AKP Lulik Febyantara sedang memeriksa Senpi yang digunakan salah seorang anggotanya. F.Sandi/batampos.

batampos.co.id – Polsek Kota Balai Karimun, Sabtu (22/4) pagi melakukan pemeriksaan senjata api (Senpi) jenis pistol yang dibawa para anggota. Tujuannya memastikan senpi tersebut dapat berfungsi dengan baik, dan juga tidak disalahgunakan dalam menjalankan tugas sehari-hari.

”Pemeriksaan Senpi yang kita lakukan ini merupakan kegiatan rutin. Hanya saja, tidak ada pemberitahuan sebelumnya. Untuk jajaran Mapolsek Kota, jumlah anggota yang mempunyai surat izin untuk membawa senpi ada 4 orang. Hasil pemeriksaan yang kita lakukan, seluruhnya lengkap, termasuk amunisi atau peluru tidak ada yang kurang. Hanya saja, satu senpi ditemukan dalam keadaan kotor,” ujar Kapolsek Kota Balai Karimun, AKP Lulik Febyantara kepada Batam Pos, Sabtu (22/4).

Dengan ditemukannya Senpi milik satu orang anggota yang tidak bersih, kata Lulik, maka pihaknya telah memberikan teguran dan juga tindakan fisik. Tindakan fisik yang diberikan dalam bentuk lari dalam waktu satu minggu. Ini merupakan peringatan kepada anggota yang memegang atau membawa Senpi aghar menjaga kebersihan barang milik negara atau onventaris yang dipinjamkan kepada anggota Polri.

”Selain melakukan pemeriksaan Senpi bersama dengan surat-suratnya, kita juga melakukan pemeriksaan surat izin mengemudi atau SIM. Artinya, melalui pemeriksaan SIM ini kita membenahi dulu ke dalam sebelum melakukan pemeriksaan kepada masyarakat. Alhamdulillah, semua anggota kita memiliki SIM. Selain itu, saya juga bnerpesan agar dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri harus humanis. Karena, tugas sebagai polisi yang utama adalah melayani masyarakat,” papar Lulik. (san)

Respon Anda?

komentar