Susilo Bambang Yudhoyono, menandatangani secara simbolis peluncuran buku yang didedikasikan untuknya berjudul “Bagai Rindu Tak Sudah” di hotel Nirwana Gardens Lagoi, Minggu (23/4). F. Choky Nainggolan/Batam Pos

batampos.co.id – Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, resmi meluncurkan buku berjudul “Bagai Rindu Tak Sudah” di hotel Nirwana Gardens Lagoi, Minggu (23/4).

Buku yang diluncurkan ini merupakan hasil karya dari kreatifitas para kader terbaik partai Demokrat di Provinsi Kepri, yang didedikasikan untuk SBY yang pernah menjadi tokoh pemimpin terbaik di Indonesia.

Surya Makmur Nasution, Salah satu penulis buku tersebut, mengatakan keinginan membuat buku ini awalnya didasari dari keyakinan terhadap sosok SBY yang kala itu menjadi seorang pemimpin di Republik Indonesia.

Menurutnya sosok SBY merupakan pemimpin yang kelak dimasa depan akan mampu merubah negara Indonesia menjadi lebih baik.

“Jujur, buku ini dibuat karena terinspirasi dari kepemimpinan pak SBY kala menjabat sebagai presiden. Dengan memiliki penuh keyakinan dan harapan, kepemimpinan SBY bisa merubah negara ini (Indonesia, red) menjadi negara yanhg maju kedepannya,” ungkap pria yang juga politisi partai Demokrat ini.

Huzrin Hood, yang hadir dalam acara tersebut mengatakan peluncuran buku yang didedikasikan untuk SBY ini, seharusnya disertai dengan ucapan terimakasih dari pemangku adat di Tanah Melayu ini. Sebab menurutnya, SBY memiliki jasa yang besar dalam proses keberhasilan pembentukan Provinsi Kepri.

“Beliau (SBY, red) merupakan salah satu sosok tokoh penting yang ikut berjuang untuk menjadikan Kepri sebagai Provinsi pada bulan Juli, tahun 2004 lalu. Ketika itu pak SBY masih menjabat sebagai Menkopolhukam dibawah kepemimpinan Presiden Megawati,” jelas politisi partai Golkar ini.

“Sudah seharusnya dan selayaknya buku yang diluncurkan ini ditambah lagi dengan ucapan terimakasih dari seluruh pemangku adat di Kepri ini, karena beliau ikut bersama kita memperjuangkan tanah melayu ini (Kepri, red),” katanya lagi.

Susilo Bambang Yudhoyono, mengaku bahagia serta mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader Demokrat di Provinsi Kepri, yang sudah senantiasa membuat karya terbaik untuknya.

Menurutnya karya ini merupakan hasil dari bahasa hati, bahasa ketulusan, dan bahasa harapan yang dirasakan oleh seluruh kader terbaiknya.

“Saya bahagia dan senang, buku ini sangat mengapresiasi. Terimakasih saya ucapkan untuk semuanya,” ungkapnya, saat memberi kata sambutan.

Mantan Presiden ke-6 Indonesia ini, meyakini Kepri, merupakan salah satu pintu gerbang utama yang memiliki banyak peluang untuk kemajuan Indonesia.

Salah satunya memiliki wilayah strategis dengan destinasi wisata yang luar biasa hebat untuk dikembangkan. Apalagi Kepri, ini berada dilokasi yang berdekatan dengan dua negara tetangga Asia yang sangat maju dalam persaingan ekonomi global saat ini, yakni Malaysia dan Singapura. Tentu ini akan sangat mendukung untuk kemajuan pertumbuhan perekonomian di Indonesia.

Selain itu, kata SBY disamping letak wilayahnya yang strategis, Kepri juga memiliki budaya rumpun Melayu yang luar biasa hebat, dimana ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang ingin berkunjung.

“Peluang ini harus bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, karena Kepri memiliki potensi yang cukup besar yang bisa memberikan kemajuan nyata bagi Indonesia,” ungkapnya.

Apalagi saat ini lanjutnya negara Indonesia banyak menghadapi permasalahan yang terbilang kompleks. Untuk itu, diharapkan semuanya bisa selalu bersatu ditengah-tengah permasalahan global yang sarat akan tantangan saat ini.

SBY juga berpesan kepada seluruh kader Demokrat yang saat ini memegang amanah jabatan di Provinsi Kepri, untuk selalu berfikir positive dan terus optimis menghadapi permasalahan dan tantangan yang menanti kedepannya.

Selain itu, juga harus berperan aktif bersama-sama membantu dan mendukung Pemerintah Pusat serta Pemerintah Provinsi Kepri untuk mewujudkan kemajuan negara Indonesia kedepan, terkhususnya Kepri.

“Diharapkan dengan bersatunya seluruh pihak, tentunya prinsip utama yang harus dimiliki oleh seluruh masyarakat diantaranya, kebebasan, keadilan, dan kesejahteraan bisa segera terwujud.
Dan negara ini akan maju, makin tentram, dan sejahtera kedepannya,” imbuhnya.

Turut hadir juga dalam acara ini Ani Yudhoyono, didampingi puteranya Agus Harimurti Yudhoyono , dan Sekjen DPP Demokrat, Hinca Panjaitan, beserta seluruh kader partai Demokrat di Provinsi Kepulauan Riau. (cr20).

Respon Anda?

komentar