Jumat, 29 Maret 2024

Tancap Gas Ungkap Kasus Novel

Berita Terkait

Novel Baswedan di atas kursi roda

batampos.co.id – Wakapolri Komjen Syafruddin mengungkapkan bahwa hingga  saat ini kasus yang menimpa penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan masih dalam penyelidikan dan belum bisa diungkap ke publik.

“Masih dalam penyelidikan,” ujar Syafruddin di Kantor Kementerian Politik, Hukum dan Keamana (Kemenko Polhukam), Jakarta, Selasa (25/4).

Mantan Kapolda Kalimantan Selatan itu juga mengaku, alasannya sampai saat ini pelaku belum bisa terungkap. Menurutnya,  proses penyelidikan bisa berjalan cepat ataupun lambat tergantung pada tingkat kesulitan kasus.

“Itu (penyelidikan) seperti cuaca bisa cepat bisa tidak,” katanya.

Namun kendati demikian, Syafruddin berjanji akan tancap gas menyelesaikan penyelidikan tersebut. Diharapkan  pelaku ataupun otak pelaku bisa tertangkap, dan mejalankan proses hukum.

“Saya sudah perintahkan ke Kapolda Irjen Iriawan ungkap secepatnya,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Novel Baswedan usai melakukan salat Subuh didekati oleh dua orang tidak dikenal dengan mengunakan sepeda motor jenis, matic. Seorang pelaku menyiramkan cairan kimia ke wajah Novel, hingga ia harus menjalani pengobatan di RS Singapura.

Di duga kuat serangan Novel adalah dari koruptor. Pasalnya dia saat ini sedang menangani kasus korupsi proyek kartu tanda penduduk berbasis elektronik atau e-KTP. (cr2/JPG)

Update