M Nizar. F. Wijaya Satria/batampos.

batampos.co.id – Wakil Bupati Lingga, M. Nizar menekankan ke seluruh ASN Kabupaten Lingga, agar dapat lebih meningkatkan pelayanan yang baik ke masyarakat. Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya sebagai pemimpin upacara memperingati Hari Otonomi Daerah (otoda) di lapangan Kantor Bupati Lingga, Selasa (25/4).

Pada peringatan Hari Otoda ini, tema yang diambil, dengan semangat otoda, kita tingkatkan kinerja pelayanan publik melalui e-Goverment.

Tema tersebut mengandung empat makna yang harus direalisasikan oleh ASN di seluruh Indonesia. Pertama yakni pelaksanaan otoda harus mampu meningkatkan kinerja pelayanan publik sesuai dengan kepentingan masyarakat.

Berikutnya, upaya peningkatan kinerja pelayanan publik harus dikelola berbasis teknologi informasi dan komunikasi atau electric goverment, agar masyarakat dapat memperoleh informasi dengan mudah, cepat dan tepat tentang prosedur pelayanan publik yang disediakan pemerintah daerah.

Ketiga yakni ketepatan penyediaan pelayanan publik berbasis electric goverment membutuhkan kemampuan dan integritas yang tinggi dari setiap aparatur pemerintah daerah.

Terakhir, upaya peningkatan kinerja pelayanan publik berbasis electric goverment, akan dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan daerah yang baik dan aparatur pemerintah daerah yang bersih. (wsa)

Respon Anda?

komentar