batampos.co.id – Muhammad Suryawan, 33, babak belur dihajar massa, karena ketahuan mencuri hape milik Syakirang, 29, warga Jalan Rumah Sakit, Gang Kepaya, Senin (24/4) sekitar pukul 19.30 WIB.

Informasi yang dihimpun, peristiwa pencurian tersebut berawal ketika pemilik hape tersebut tertidur pulas di rumahnya karena saat itu listrik sedang padam. Pelaku yang melihat ada kesempatan langsung masuk ke rumah korban melalui pintu depan, kemudian mencekik dan mengambil hape Nokia milik korban.

Kapolsek Tanjungpinang Barat, AKP Yuhendri, membenarkan adanya penangkapan maling yang dilakukan oleh warga. Saat ini, pihaknya pun sudah melakukan penambahan terhadap yang bersangkutan.

“Iya ada, sudah kami tahan. Yang bersangkutan diamankan warga dan diserahkan ke kami,”ujar Yuhe, Selasa (25/4).

Dikatakan Yuhe, saat korban dicekik oleh pelaku. Korban pun sempat memberikan perlawanan dan berkelahi dengan pelaku. Namun, pelaku langsung melarikan diri dan dikejar korban sambil berteriak maling. Mendengar teriakan itu warga turut mengejar pelaku.

“Pelaku tertangkap setelah sempat terjadi kejar-kejaran sama warga di seputaran perkampungan itu,”kata Yuhe.

Saat ini, sambung Yuhe, pelaku sudah berada di dalam sel dan sedang menjalani pemeriksaan intensif atas perbuatannya tersebut.

“Pelaku kami jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan. Ancaman hukumannya tujuh tahun penjara,” pungkas Yuhe.(ias)

Respon Anda?

komentar