Sabtu, 20 April 2024

O2SN Tanjungpinang Lombakan 7 Cabor

Berita Terkait

batampos.co.id – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dipora) Tanjungpinang menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kota Tanjungpinang dari 25-30 April. Dalam pegelaran ini diperlombakan tujuh cabang olahraga (cabor) yang diikuti 45 klub pelajar dari jenjang SD dan SMP.

“O2SN ini digelar selama lima hari dengan memperlombakan tujuh cabor. Yaitu atletik, olahraga silat, karate, renang, tenis meja, badminton, dan volly ball. Sedangkan pelaksanaannya dilokasi yang berbeda-beda,” ujar Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah usai membuka O2SN di Lapangan Sepak Bola Sulaiman Abdullah, Selasa (25/4).

Kegiatan ini, kata Lis tidak hanya sekadar mencari bibit-bibit atlet yang berprestasi saja. Tetapi mendidik para pelajar dari jenjang SD dan SMP mengenali dan menghargai sikap kedisiplinan, kesabaran, kekompakkan dan mengutamakan persaudaraan.

Memang, lanjut Lis potensi atlet yang dimiliki daerah lain lebih unggul ketimbang daerah ini. Sehingga tantangan merebut prestasi dalam kompetisi O2SN Kepri akan sangat berat. Tetapi semua itu bisa ditangani semaksimal mungkin dengan mengevaluasi seluruh kekurangan yang dimiliki. Baik evaluasi individual atlet itu sendiri maupun sarana dan prasarana pendukungnya.

“Kami yakin dengan sikap disiplin, sabar dan kompak semua pelajar bisa meraih prestasi cemerlang,” katanya.

Agar peserta bersemangat dalam berlomba disetiap cabor, sambung Lis diminta seluruh Kepala Sekolah dan Guru terus memberikan dukungan serta mensuport anak didiknya. Dengan begitu bisa memacu bakat anak didiknya sehingga mereka mampu bersaing dan mengukir prestasi.

“Bagi yang juara akan mewakili Kota ini pada kegiatan O2SN Kepri. Semoga saja atlet kita bisa menjadi terbaik. Mulai ditingkat kota, provinsi maupun nasional,” ungkapnya. (ary)

Update