ilustrasi

batampos.co.id – Bapak-ibu pembaca batampos.co.id, berikut ada contoh menarik dari  Bill Gates, tentang cara mendidik anaknya di tengah perkembangan dunia digital.

Rupanya Pak Gates baru memperbolehkan ketiga anaknya, Jennifer Katharine 20, Rory John 17, dan Phoebe Adele 14 menggunakan ponsel saat usianya menginjak 14 tahun.

’’Sekarang pun, ada aturan untuk tidak menggunakan HP untuk beberapa saat, misalnya saat di meja makan, harapannya bisa membantu mereka mempunyai jam tidur yang normal,’’ papar nya.

Terlepas dari pekerjaan Gates yang punya peran penting dalam revolusi teknologi era digital, dia masih berpikir bahwa masih harus ada pembatasan teknologi pada anak-anak.

Pada 2013 lalu, pakar teknologi berusia 60 tahun tersebut mengatakan kepada NBC’s Today bahwa 13 adalah usia yang tepat bagi anak-anak untuk mulai memanjakan diri dengan layar digital.

Menjadi orang terkaya, keluarga Gates memilih tinggal di Lake Medina, di luar Seattle, Washington, Gates mengatakan bahwa mereka ingin memberi anak-anak mereka asuhan senormal mungkin.

Sebelumnya pernah diberitakan bahwa anak-anak mereka juga mendapatkan pekerjaan rumah tangga dan diberi sejumlah uang saku sederhana. Gates sepertinya memang ingin mengajarkan pada anak-anaknya bagaimana hidup dengan sederhana seperti orang kebanyakan. Mirror melaporkan bahwa selama wawancara dengan Gates, dia mengenakan jam tangan Casio seharga USD 10. (dailymail/ina)

Respon Anda?

komentar