Plt Sekda Kabupaten Bintan Adi Prihantara, memberikan piala kepada Herdiyanto yang berhasil mengukir prestasi membanggakan dengan meraih juara 1 dalam ajang lomba Tekhnologi Tepat Guna (TTG) Kabupaten Bintan Tahun 2017, di Monumen Relief Antam, Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Rabu (26/4). F. Humas Pemkab Bintan

batampos.co.id – Hendriyanto juara 1 lomba Tekhnologi Tepat Guna (TTG) Kabupaten Bintan Tahun 2017, dengan menghasilkan karya terbaik, yakni pemanfaatan limbah bulu ayam untuk pertanian, di Monumen Relief Antam, Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Rabu (26/4).

Prestasi yang membanggakan dari karya pelajar SMK Negeri 1 Bintan, ini menjadi pilihan terbaik bagi para juri.

Dimana peserta ini mampu menghasilkan sesuatu yang terbuat dari bahan yang sederhana, namun memiliki manfaat yang sangat besar untuk pertanian.

“Dari 10 peserta yang ikut, semuanya sangat kreatif dan hasil karyanya juga bagus-bagus. Kami sangat apresiasi karya mereka,” ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bintan Ronny Kartika, Rabu (26/4).

Ronny, mengatakan kegiatan ini merupakan upaya dalam mengenalkan kreatifitas dan inovasi terhadap anak-anak Kabupaten Bintan, dalam menciptakan tekhnologi tepat guna yang berbahan murah meriah namun bisa diunggulkan dan bermanfaat di masyarakat.

Seperti halnya produk Alarm Motor Maling yang hanya mengeluarkan biaya Rp 46.000, namun memberikan manfaat untuk memperkecil tingkat kerawanan terhadap pencurian sepeda motor.

Menurutnya hasil dari Lomba Tekhnologi Tepat Guna (TTG) merupakan suatu langkah maju dan bersejarah, karena untuk pertama kalinya menampilkan potensi kreasi anak-anak Kabupaten Bintan, dengan menampilkan produk kreatif yang memiliki keunikan tersendiri.

“Ini akan menjadi langkah awal, dimana harapan kedepannya output yang dihasilkan mudah-mudahan mampu meningkatkan potensi lokal, serta mampu dilirik oleh investor,” jelasnya.

Ia menambahkan ke-3 pemenang dalam lomba ini, nantinya akan mewakili Kabupaten Bintan, untuk mengikuti ajang yang sama di tingkat Provinsi Kepri, yang digelar pada tanggal 17 Mei 2017 mendatang, di Kota Batam.

Plt Sekda Kabupaten Bintan Adi Prihantara, yang melihat langsung presentasi merasa kagum dimana dirinya menegaskan langkah ini harus diapresiasi guna memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi khalayak ramai.

“Kreatifitas dan inovasi yang harus terus ditingkatkan,” terangnya.

Sementara itu, saat ditemui Hendriyanto, mengaku tak pernah menyangka bisa menjadi pemenang dalam lomba ini.

“Gak nyangka bisa menang. Padahal semua peserta hebat-hebat. Hasil karyanya juga bagus,” ungkapnya.

Ia menuturkan dengan raihan prestasi ini tentunya juga akan menjadi motivasi baginya untuk bisa mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang yang lebih tinggi lagi.

“Terimakasih saya ucapkan untuk semuanya. Ini akan saya jadikan motivasi, agar bisa meraih prestasi yang lebih membanggakan lagi untuk ajang selanjutnya,” imbuhnya (cr20)

Respon Anda?

komentar