Peserta dari Departemen BD PT BRC sedang menunjukkan aksinya di atas catwalk, Pujasera Lagoi, Kawasan Pariwisata Lagoi. F.Harry/batampos.

batampos.co.id – Ribuan pekerja dari departemen dan resort di Kawasan Pariwisata Lagoi memadati Area Pujasera Lagoi, Rabu (26/4). Mereka antusias menyaksikan berbagai acara yang ditaja PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) bersempena peringatan Hari Kartini Srikandi Indonesia.

Agenda tahunan yang mengusung tema “Mewujudkan Kebersamaan Dalam Seni dan Kreativitas” ini melombakan berbagai cabang. Mulai dari perlombaan karnaval, kostum tradisional terbaik, fashion show, tarian tradisional dan modern, aerobik, dance kreasi, baca puisi, kupas nanas dengan kostum daster khusus pria, dan pemilihan Miss Lagoi 2017.

Turut hadir dalam acara ini, Group General Manager (GGM) PT BRC, Abdul Wahab, GM Administrasi PT BRC, Aditya Laksamana, Senior Manager GA PT BRC, Sjamsumar Hadianto, HRD Manager PT BRC, Wahyu Febrianto, Manager BD PT BRC, Lidia Endang Sumartini, Manager Operasional PT BRC, Ahmad Yani, dan Administrasi Manager PT BRC, Edi Martha.

Kemudian juga dihadiri Departemen Admin Mix, FIN, HRD, BD, EHD, ETD, FSD, FTD, SEC, UOD, Yayasan TB, Himla dan Koperasi Wira Arta serta Manajemen Nirwana Gardens, Indorent dan Holiday Villa Pantai Indah serta siswa dari KB, TK, SD, dan SMP Tunas Bangsa dan mahasiswa Centre Tourisem Education SBTI Lagoi.

General Manager (GM) Administrasi PT BRC, Aditya Laksamana mengatakan acara ini sengaja digelar untuk mengingatkan kembali sebuah sejarah pahlawan wanita di Indonesia kepada semua kalangan. Dimana sosok RA Kartini inilah yang menggagas sebuah kebebasan ataupun kemerdekaan para wanita untuk tetap eksis di dunia luar.

“Ini bukti istimewanya Indonesia. Sekarang wanita bisa eksis atau bebas meluahkan ide dan pendapatnya demi sesuatu yang diinginkan,” ujarnya.

Sementara itu, HRD Manager PT BRC, Wahyu Febrianto mengatakan acara peringatan Hari Kartini di Kawasan Pariwisata Lagoi sudah menjadi agenda rutin tahunan. Namun ditahun ini acara yang dikemas sedikit berbeda dari sebelumnya.

“Kalau tahun lalu lebih banyak permainan. Kalau sekarang kami buat lebih banyak hiburannya. Sehingga tak hanya pekerja saja yang menikmatinya melainkan masyarakat maupun wisatawan bisa ikut serta menyemarakkannya,” katanya.

Banyaknya hiburan yang disuguhkan, kata Wahyu sesuai dengan tema yang diusung. Karena pekerja dan pelajar maupun mahasiswa di kawasan ini memliki potensi dan kreativitas yang unggul disegala bidang. Baik bakat di bidang akedemisi, kesenian, keterampilan, olahraga maupun bakat menjadi model.

Bahkan, lanjut Wahyu dengan unggulnya potensi yang dimiliki pelajar Tunas Bangsa dan mahasiswa CTE SBTI ini mampu bersaing dengan daerah lainnya. Mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi maupun nasional.

“Jadi selain mampu menghibur para penonton. Acara ini juga sebagai wadah menyalurkan bakat, minat dan kreativitas para pelajar dan mahasiswa,” jelasnya.

Wahyu berharap kegiatan ini dapat meningkatkan serta mempererat rasa kebersamaan, persaudaraan dan silahturahmi antara semua pihak. Baik dari kalangan sesama pelajar, karyawan dan pimpinan perusahaan di Kawasan Pariwisata Lagoi ini. (ary)

Respon Anda?

komentar