Kamis, 25 April 2024

Dalmasri Kunjungi Rumah Singgah di Singkawang

Berita Terkait

Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam (tengah), foto bersama warga Bintan yang berada di rumah singgah Kecamatan Tambelan di Singkawang, Kalimantan Barat, Selasa (25/4) lalu.

batampos.co.id – Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam melakukan kunjungan ke rumah singgah tambelan yang berada di jalan Raya Pasar Sedau nomor 1, Singkawang, Kalimantan Barat, Selasa (25/4) lalu.

Kunjungan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi warga Bintan yang ada di Singkawang. Kegiatan kunjungan ke rumah singgah milik Pemkab Bintan, ini merupakan kunjungan kedua yang dilakukan di era pemerintahan Apri-Dalmasri. Setelah sebelumnya sudah melakukan kunjungan ke Rumah Bahagia Bintan, di Jakarta pada bulan Maret lalu.

Erna salah satu pengurus Rumah Singgah Tambelan di Singkawang, mengatakan saat ini pihaknya telah menerima sekitar 16 warga Tambelan yang sedang sakit dan menjalani pengobatan di Singkawang.

“Rumah singgah ini memiliki 9 kamar dan 1 mobil operasional yang dapat digunakan untuk warga Bintan saat berada di singkawang,” katanya.

Dalam kunjungan ini, Dalmasri juga menemui beberapa warga Bintan dan berdialog bersama dengan pengurus rumah singgah, terkait fasilitas dan kondisi yang dirasakan warga Bintan, di Singkawang.

Rumah singgah yang sudah ada sejak 2 tahun lalu ini berada di bawah pengawasan Dinas Kesehatan Bintan, yang diketahui masih dalam kondisi baik secara fisik maupun pengelolaannya.

Dalmasri Syam, mengucapkan terima kasih kepada ikatan warga Tambelan yang telah merawat rumah singgah dengan baik. Politisi partai Golkar ini mengatakan saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan telah melaksanakan program Kesehatan Gratis ditahun 2017.

“Program kesehatan gratis ini dapat digunakan masyarakat Bintan untuk mendapatkan fasilitas kesehatan diseluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Bintan dan RSUD Bintan,” jelasnya.

“Saya menghimbau agar fasilitas rumah singgah ini hanya boleh digunakan oleh warga Bintan, terutama yang memiliki urusan penting. Seperti menjalani pengobatan atau mengantar anaknya yang ingin bersekolah di Singkawang,” jelasnya.

Sementara itu, Yamin salah satu tokoh tambelan di Singkawang mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati yang telah datang menjenguk dan melihat langsung kondisi warga yang berada di Singkawang.

“Semoga Pemkab Bintan selalu memperhatikan kondisi kami yang ada di sini,” harapannya. Kegiatan kunjungan kali ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Bintan dr. Gama Isnaeni, Kabid Pelayanan Kesehatan dr. Royhan Siregar dan Kasi Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Masyarakat Dewi Damayanti. (cr20)

Update