Pelawak Srimulat, Bambang Gentolet Wafat

1071
Bambang Gentolet

batampos.co.id – Bambang Gentolet maestro lawak Srimulat meninggal dunia pada Kamis (27/4) malam.

Pelawak senior itu meninggal dunia di Rumah Sakit Bakti Dharma Husada, Jalan Kendung, Benowo, Surabaya pada pukul 22.00.

Kepergian pelawak kelahiran Yogyakarta, 30 Juni 1941, itu membawa duka mendalam. Tidak hanya buat grup lawak Srimulat. Namun juga jagad masyarakat Kota Pahlawan, Surabaya.

Meninggalnya Bambang Gentolet, pelawak senior Srimulat, dikarenakan sesak napas. Bambang memang sejak lama memiliki riwayat sesak napas. Salah seorang rekan seprofesi Eko Kucing mendapatkan informasi dari keluarga duka.

Dia menceritakan bahwa pada Kamis (27/4) sekitar pukul 21.00 Bambang mengalami sesak napas. Kemudian pihak keluarga membawa ke Rumah Sakit Bakti Dharma Husada, Jalan Kendung, Benowo.

”Meninggal saat dalam perjalanan,” ucap ketua Srimulat itu.

Rencananya pelawak yang menggeluti profesinya sejak SMP itu akan dimakamkan pada Jumat (28/4). Waktunya setelah salat Jumat. Eko belum mengetahui pasti lokasi pemakamannya.

”Yang dari Srimulat sekarang ada Ning Dewi, Ning Oky, Cak Hunter, dan saya,” tutur Eko.

Sedangkan rekan-rekan seprofesi lain yang berada di luar kota akan datang pada pagi hari ini.

Banyak rekan seperjuangan Bambang datang untuk memberikan ucapan bela sungkawa. Pelawak yang aktif hingga mendekati kepergian selamanya itu menggeluti dunia lawak sejak muda.

Hingga usia mendekati 76 pada akhir Juni 2017, pelawak dengan ciri khas rambut jambul itu masih menghiasi pentas di layar kaca televisi swasta. (lyn/sep)

Respon Anda?

komentar