Jumat, 29 Maret 2024

PT Premier Oil Bangun Balai Sanggar Seni

Berita Terkait

batampos.co.id – PT Premier Oil, membangun balai Seni Budaya Melayu dan Pustaka Umum di Desa Tarempa Barat. Hal tersebut disampaikan Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, ketika menyampaikan terimakasih ke Premier Oil.

Abdul Hari berharap, dibangunnya Balai Seni Budaya Melayu dan Pustaka Umum tersebut bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan Siantan.

“Kami berharap gedung ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mengembangkan budaya dan seni melayu. Budaya dan seni yang sudah turun temurun jangan sampai dilupakan. Karena itu warisan nenek moyang kita. Sama halnya dengan Pustaka Umum, semoga dapat meningkatkan intelektual generasi penerus bangsa,” ujar Haris, ketika memberikan sambutan pada acara peresmian balai seni tersebut Kamis (27/4).

Dia menerangkan, Anambas memiliki keunggulan yang luar biasa pada sektor perikanan dan pariwisata. Menurutnya, pariwisata dan budaya memiliki ikatan.

“Berkembangnya sektor pariwisata, tentu harus dibarengi dengan budaya. Karena wisatawan asing sangat menyukai hal-hal unik, baik tari maupun musik. Ayo kita kembangkan lagi budaya melayu, untuk mendorong perkembangan sektor pariwisata,”jelasnya.

President Premier Oil, Garry Selbie mengakui, program CSR sudah berjalan sejak tahun 1999, yaitu pembangunan taman kanak-kanak di
Matak, Posyandu dan KUB di Putik, bantuan kepada petani organik di Langir dan bantuan-bantuan lainnya. “Ini sudah menjadi tanggungjawab sosial perusahaan,” ungkapnya.

Dikatakannya bahwasanya perusahaan Premier Oil beroperasi sejak tahun 1996 lalu. Perusahaan mulai memberikan CSR kepada masyarakat pada tahun 1999. Dirinya berharap apa yang telah diberikan nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat Anambas. Dirinya juga mengaku berterimakasih kepada warga Anambas yang telah menyediakan lahan untuk berdirinya balai seni tersebut.

“Terimakasih juga atas masyarakat yang dermawan menyediakan lahan untuk pembangunan Balai Seni Budaya Melayu dan Pustaka Umum,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Balai Seni Budaya Melayu, Azwar, mengaku sangat mengapresiasi partiwipasi perusahaan yang telah membangun gedung tersebut. “Masyarakat sangat antusias dibangunnya gedung ini,” jelasnya.

Dikatakannya saat ini banyak sekali sanggar seni dan budaya yang ada di Anambas. Dari data yang berhasil dihimpun, saat ini sudahada 19 sanggar seni dan budaya yang mendaftar diri untuk melakukan latihan di gedung ini. “Terimakasih atas kepedulian Premier Oil, semoga tetap beroperasi dan program CSR samakin luas disebarkan di Anambas ini,” jelasnya. (sya)

Update