batampos.co.id – Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan akan mengirimkan 16 qori dan qoriah terbaiknya untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) 2017 Tingkat Kepri. Mereka semua akan dilatih terlebih dahulu agar lebih fokus bertanding dalam perlombaan bergengsi tersebut.

“Sebelum kita kirim. Mereka akan ikuti training center dari 23 April sampai 2 Mei mendatang di Hotel Sunrise City Tanjungpinang,” ujar Lis ketika diwawancarai, Kamis (27/4).

Melalui training center ini, kata Lis mampu meningkatkan kemampuan dan keahlian membaca Alquran, memantapkan kaedah Alquran, dan menguatkan mental para peserta. Sehingga keikutsertaan mereka juga mampu mewujudkan rasa kecintaannya terhadap Alquran.

Sedangkan cabang yang akan diikuti peserta, lanjut Lis yaitu Tartil Alquran, Tilawah anak golongan putra dan putri, Tilawah dewasa golongan putra dan putri, Hafis Alquran golongan 1 juss, 10 juz, 20 juz dan 30 juz serta Tafsir Bahasa Arab dan kompang.

“Mereka harus bisa membaca Alquran mengikuti kaedah melafaskannya dan dilantukan dengan suara merdu, indah serta penuh irama. Dengan begitu isi kandungan Alquran dapat dipahami,” bebernya.

Lis berharap para peserta yang dikirm harus sudah siap baik kemampuan dan mentalnya. Kemudian juga dapat mengharumkan Kota Tanjungpinang ditingkat Kepri dengan meraih prestasi ditiga cabang yang diikuti.

“Tampilah lebih baik dari tahun sebelumnya dan buatlah nama daerah ini harum ditingkat Kepri bahkan nasional,” ungkapnya. (ary)

Respon Anda?

komentar