Warga Tanjunguban sedang belajar menyiarkan berita di Bintan Radio, Jumat (28/4).F.Harry/batampos.

batampos.co.id – Pemkab Bintan mengucurkan dana sebesar Rp 672.274.000 untuk Bintan Radio 96.5 FM yang berlokasi di Jalan Ceruk Ijuk, Kecamatan Toapaya. Sumber dana yang dikucurkan melalui APBD 2017 itu diperuntukan peningkatan kualitas, pengembangan dan pemeliharaan media lokal milik daerah tersebut.

“Kami kucurkan dana itu agar siaran Bintan Radio 96.5 FM semakin berkualitas. Sehingga masyarakat diseluruh Kabupaten Bintan bisa menikmati seluruh informasi yang diberikan,” ujar Pelaksana tugas (Plt) Sekda Bintan, Adi Prihantara, kemarin.

Program yang disiarkan Bintan Radio, kata Adi setiap tahunnya semakin meningkat. Mulai dari mempublikasikan berbagai informasi, hiburan dan berbagai tembang lagu permintaan masyarakat Bintan. Bahkan juga menggelar berbagai acara seperti lomba baca puisi dan pantun serta contes dangdut academy awards dan foto selfie terbaik.

Dengan peningkatan itu, lanjut Adi media audio milik pemerintah daerah (pemda) ini mendapatkan penghargaan atau awards sebagai Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) terbaik se Provinsi Kepri 2016 dari Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kepri.

“Jadi dengan dasar peningkatan kualitas penyiaran itulah kami menganggarkan dananya. Dengan harapan bisa memperoleh kembali beragam prestasi dan menciptakan inovasi-inovasi baru,” bebernya.

Ditanya dana sebesar itu dipergunakan untuk membeli apa saja, Adi mengaku akan membeli segala fasilitas untuk mendukung penyiaran publik yang dilaksanakan Bintan Radio lebih baik lagi. Begitu juga untuk pengembangan SDM penyiarnya dan pemeliharan tempatnya.

“Dananya juga digunakan untuk pengadaan alat. Tapi untuk rinciannya kami lupa. Terpenting buat Bintan Radio lebih eksis lagilah,” ungkapnya. (ary)

Respon Anda?

komentar