Kamis, 28 Maret 2024

Warga Minta Polisi Patroli Malam

Berita Terkait

batampos.co.id – Aksi pencurian di Kampung Batu Ampar Ranai kembali marak terjadi. Tidak hanya rumah warga yang disantroni pelaku, sebuah surau pun jadi target pencurian.

Bahkan aksi pencurian yang terjadi di kampung Batu Ampar tersebut, berturut-turut selama tiga hari terakhir. Namun korban enggan lapor polisi.

Zam,41, warga kampung Batu Ampar mengaku, sudah dua kali rumah tetangganya kemalingan. Sebelumnya surau Al Hidayah didekat rumahnya juga kemalingan.

“Tadi malam itu rumah warga ada kemalingan, duit dan ponsel hilang. Kemarin peralatan sound sistem di surau raib. Tapi warga enggan melapor ke polisi,” sebut Zam, Jumat (28/4).

Zam mengaku, sangat cemas dengan kejadian kemalingan yang marak terjadi saat ini. Meskipun korban tidak melaporkan secara resmi ke polisi, namun warga mengharapkan patroli di malam hari ditingkatkan ke kampung-kampung.

“Kami minta pak polisi patroli malam-malam di kampung kami. Malingnya itu mungkin masih akan beraksi lagi,” ujar Zam.

Kapolres Natuna AKBP Charles Panuju Sinaga menegaskan, polisi membutuhkan kerjasama masyarakat. Warga enggan melapor ini tidak benar. Padahal Polres sudah buat program panic button untuk telepon berbasis android.

Program ini dibuat untuk mempermudah komunikasi masyarakat dengan polisi. Sehingga penyampaian informasi, keluhan, saran dan lainnya dapat di sampaikan dengan cepat.

“Kami butuh kerjasama masyarakat, tidak benar kalau enggan melapor. Laporan masyarakat tetap kami tindak lanjuti dengan cepat,” sebut Kapolres.

Kapolsek Bunguran Timur Kompol M Sibarani membenarkan adanya pencurian yang terjadi beberapa tempat di Ranai. Namun hingga saat ini belum satu pun warga membuat laporan resmi ke Polsek.

“Anggota sudah mengecek ke tempat kejadian. Tapi belum ada warga yang lapor secara resmi,” ujar Kapolsek.(arn)

Update