batampos.co.id – Enam pejabat utama Polresta Barelang resmi diganti dalam agenda serah terima jabatan di Mapolresta Barelang, Sabtu (29/4) pagi. Pejabat baru diharapkan bisa segera menyesuaikan diri dan bekerja lebih baik.

Enam pejabat itu, yaitu

  1. Kasat Reskrim yang sebelumnya dijabat Kompol Memo Ardian digantikan Kompol Agung Gima Sunarya.
  2. Kasatres Narkoba yang sebelumnya dijabat Kompol Hery Haryanto diganti Kompol Arwin A Wientama.
  3. Kabag Ren dijabat Kompol Bernadus Bayu Suseno diganti Kompol Marna,
  4. Kapolsek Batuampar yang dijabat Kompol Arwin A Wientama diganti Arya Yesa Brahmana.
  5. Kapolsek Galang yang dijabat AKP Septimaris diganti AKP Eri Sujati,
  6. Kapolsek Belakangpadang yang dijabat AKP Adi Sumardi diganti AKP Septimaris.

Kapolres Batelang AKBP Hengki mengatakan pergantian pejabat lama dengan yang baru adalah hal biasa di lingkungan Polri. Tujuannya untuk penyegaran di suatu organisasi, sehingga bisa bertugas lebih baik.

“Dengan mutasi, masing-masing anggota Polri bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman baru. Sehingga nantinya bisa diterapkan untuk menciptakan situasi kondusif di tengah masyarakat,” kata Hengki dalam sambutannya.

Ia berharap pejabat baru segera menyesuaikan diri dengan lingkungan baru. Begitu juga dengan pejabat lama di tempat yang baru.

“Sekecil apapun itu harus bisa diselesaikan dengan baik. Sebab apapun tugas kita adalah penting, apalagi dalam hal melayani masyarakat,” imbuh Hengki.

Di sisi lain, Hengki juga menjelaskan mulai menerapkan kedisplinan ke semua anggotanya. Dimana semua anggota wajib hadir tiap hari.

“Saya sudah siapkan finger print di depan dan semuanya wajib absen. Karena kita butuh anggota yang disiplin, kalau tidak sesuai tinggal diganti,” pungkas Hengki. (she)

Respon Anda?

komentar