ilustrasi foto: cecep mulyana / batampos

batampos.co.id – Setiap kali libur akhir pekan yang cukup panjang, dengan adanya tambahan tanggal merah. Bandara Internasional Hang Nadim selalu dipadati oleh masyarakat yang datang atau pergi keluar Batam.

Namun, kali ini, walau Senin (1/5) tanggal merah peringatan hari buruh. Tak terlihat lonjakan yang berarti di Bandara Internasional Hang Nadim.

“Dalam dua hari belakang ini, masih normal saja,” kata General Manager Operasional Hang Nadim Batam, Suwarso, Sabtu (29/4).

Suwarso mengatakan kondisi berbeda pada beberapa pekan belakangan. Dimana pada dua minggu belakangan ini, terjadi penumpukan penumpang yang cukup padat di Hang Nadim. Penumpang tersebut diduga adalah wisatawan nusantara yang berliburan ke Batam dan sekitarnya.

“Dua minggu belakangan ini, kan juga ada libur yang cukup panjang. Peningkatan penumpang cukup signifikan,” tuturnya.

Namun pada Sabtu (29/4), tak terlihat rombongan wisnus yang memadati Hang Nadim. Suwarso juga kurang mengetahui penyababnya.

“Kondisi ini seperti ini, (sepi,red) akan berlangsung hingga sore,” tuturnya.

Dari pantauan Batam Pos di lapangan, tak terlihat penumpang menumpuk di terminal kedatangan. Begitu juga di terminal keberangkatan, pada beberapa pekan belakangan saat libur panjang baik terminal keberangkatan atau kedatangan dipadati penumpang. (ska)

Respon Anda?

komentar