Jumat, 19 April 2024

Hendak Selundupkan 3 TKW ke Luar Negeri WN Malaysia Diamankan

Berita Terkait

batampos.co.id – Seorang warga negara Malaysia bernama Abdul Jalil bin Muhammad Daud, diamankan polisi di parkiran bandara internasional Hang Nadim Batam pada Kamis (27/4) lalu. Ia diduga hendak menyelundupkan tiga calon TKW ke luar negeri.

Menurut Kasat Reskrim Polresta Barelang Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Agung Gima Sunarya, Abdul Jalil yang kelahiran Johor 1965 itu awalnya berjalan bersama tiga wanita yakni Suarni binti Suarni Adar, Eliza Dwi Yuniar dan Sunarti binti Suparman di parkiran kedatangan bandara Hang Nadim Batam.

Ada warga yang curiga dengan mereka. Warga kemudian menanyakan hubungan Abdul Jalil dengan tiga wanita tersebut. Kepada warga, Abdul mengaku sebagai paman dari mereka. Karena makin curiga, Abdul cs dibawa ke Polsek Bandara. Setelah diperiksa ternyata para wanita tersebut telah dibekali paspor dengan tujuan hendak bekerja di Dubai.

Polisi ikut mengamankan barang bukti berupa paspor, boarding pass pesawat Lion Air dari Jakarta ke Batam milik ketiga wanita tersebut juga uang milik Abdul Jalil. Abdul Jalil diduga terlibat kasus penempatan dan perlindungan tenaga kerja Indonesia di luar negeri (Pasal 102 UU Nomor 39 tahun 2004). (cr1/spt)

Update