Merangkak selama 5 Hari dapat Duit Rp 413 Juta

Tom Harrison mengenakan kostum gorila merangkak sejauh 42 kilometer akhir April lalu dalam London Maraton 2017. (Abc.net)

batampos.co.id – Tom Harrison, menghebohkan London Marathon. Ia mengenakan kostum gorila.

Tom start Minggu (24/4), finis Sabtu (29/4). 5 hari !

Mengapa begitu lama? Ternyata, Harrison tidak berlari. Dia menuntaskan maraton dengan cara berjalan layaknya gorila. Yakni, merangkak. Dengan cara itu, dalam sehari dia hanya bisa menempuh jarak sekitar 7,5 kilometer. Padahal, dia berlari, eh merangkak, selama 10–12 jam per hari.

”Kalau malam tiba, aku menginap di rumah teman-temanku. Esoknya jalan lagi,” kata Harrison, yang di bib-nya tertulis Mr Gorilla. Mengikuti maraton dengan cara seperti itu sangat berat. Lututnya terluka akibat tergesek aspal, dadanya sakit karena terus membungkuk. Apalagi dia memakai topeng gorila dan kostum berbulu tebal. Tentu sumuk.

”Tapi, aku terkesan dengan banyaknya bantuan yang diberikan orang. Mereka mengarahkan aku sehingga aku tidak menabrak lampu jalan atau pohon,” ujar polisi Metropolitan Area itu.

Harrison melakukannya sebagai bagian dari pengumpulan dana untuk organisasi gorila. Uang donasi digunakan untuk konservasi gorila di Afrika. Aksinya tidak sia-sia. Harrison mengumpulkan lebih dari GBP 24 ribu atau Rp 413,7 juta. Untung, dia mengumpulkan dana buat gorila. Bukan buaya. (adn/c6/na/sep/JPG)

Respon Anda?

komentar