Siswa SMA 3 Batam Lulus 100 Persen

Ilustrasi

batampos.co.id – Sebanyak 315 siswa siswi SMA 3 lulus ujian nasional 2017, yang diumumkan pada Selasa (2/5). Kelulusan siswa ini, dinilai dari empat poin penting.

“Kami telah menetapkan kriteria kelulusan,” kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Midiyanto,Selasa (2/5).

Berdasarkan dengan rapat guru-guru SMA 3, menghasilkan bahwa siswa yang lulus harus menyelesaikan seluruh Program pembelajaran. Selain itu nilai sikap atau etika, minimal B.
Nilai kelulusan Ujian Sekolah (US) dan Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) dengan rata-rata nilai 55 poin.

“Penilaian terakhir yakni, rata tapir setiap semesternya diangka 70,” tuturnya.

Midi mengatakan pengumuman lulus ini, akan dikirim melalui e-mail. Hal ini untuk menghindari anak-anak tersebut melakukan konfoi. Walau sudah menerapkan kebijakan ini. Ia juga mengimbau seluruh siswa SMA 3 untuk tidak melakukan perayaan kelulusan yang berlebihan.

“Konvoi, pesta atau hal lainnya,” ujarnya.

Midi juga berharap anak-anak menjaga nama baik SMA 3. Selain itu mengingat masih ada beberapa persiapan lagi yang harus dirancang oleh anak-anak.

“Sebentar lagi ujian SBMPTN (ujian masuk perguruan tinggi), sebaiknya bersiap-siap,” ungkapnya.

Tak hanya mengenai kelulusan UN. Midi juga mengungkapkan sebanyak 25 siswa SMA 3 lulus SNMPTN. Siswa-siswa tersebut kebanyakan lulus di PTN daerah Jawa.

“Jumlah ini menurun dibandingkan tahun lalu,” tuturnya.

Menurunnya jumlah ini, kata Midi disebabkan jurusan pilihan anak-anak terlalu tinggi. Perolehan nilai rapor yang baik turun, dan proaentase SNMPTN tahun ini hanya 30 persen dari siswa kelas 12.(ska)

Respon Anda?

komentar