Kamis, 25 April 2024

Menu Tak Cocok, Mempelai Pria Batalkan Pernikahan

Berita Terkait

Ilustrasi perceraian. Foto: pixabay

Seorang pria secara sepihak tiba-tiba membatalkan pernikahannya. Gara-garanya sepele…

Mempelai pria kecewa ketika keluarga mempelai perempuan tidak menyediakan hidangan daging saat resepsi.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu lalu di kampung Kulhedi, Uttar Pradesh, India, ketika rombongan pengantin pria kecewa setelah menemukan hanya menu sayuran disajikan kepada mereka.

Keluarga perempuan tidak dapat menyediakan hidangan daging akibat krisis kekurangan pasokan daging di Uttar Pradesh setelah pemerintah melarang rumah penyembelihan.

Pihak perempuan mencoba membahas dan menjelaskan kepada calon pengantin pria tapi mereka tetap tidak ingin melanjutkan pernikahan itu.

Seperti yang dilansir NDTV pada 28 April 2017, pernikahan itu akhirnya berhasil diselamatkan penghulu. Sang penghulu bertanya kepada undangan apakah mereka ada yang bersedia menikahi mempelai wanita. Ternyata ada satu tamu yang bersedia dan melamar pengantin perempuan tersebut.

Wanita itu menerima lamarannya dan mereka dinikahkan setelah disepakati keluarga. Pernikahan pasangan tersebut juga mendapat izin dewan kepala desa di daerah itu.

Menindaklanjuti perintah penutupan rumah penyembelihan ilegal di Uttar Pradesh, harga daging kerbau, kambing, dan ayam meningkat hampir dua kali lipat. Uttar Pradesh juga melarang penyembelihan dan penjualan daging sapi.

Banyak rumah penyembelihan terpaksa ditutup sejak Yogi Adityanath dari Partai BJP dipilih sebagai Ketua Menteri Uttar Pradesh yang baru pada 11 Maret lalu. (Dailymail/ari/jpgroup)

Update