Jambret Beraksi, Renggut Tas Hingga Korban Terjatuh

Ilustrasi

batampos.co.id – Jambret kembali beraksi di Tamanraya, dekat SD 006 pada Kamis (4/5). Korbannya Veni,26 terjatuh dari motor akibat aksi kejar-kejaran dengan dua orang jambret.

“Saya sedang bersama anak masih balita dan temannya saya terjatuh dari motor. Untuk anak saya baik-baik saja,” kata Veni ditemui Batam Pos di Polsek Batamkota saat buat laporan perkara, Kamis (4/5).

Ia menceritakan kronologis kejadian, saat itu dirinya bersama temannya berniat membeli bumbu masakan ke Pasar Botania. Karena tak ada yang menjaga, Veni membawa anaknya ikut pergi ke pasar. Sebelum SD 006, Tamanraya ia merasa ada yang mengikuti laju motornya.

Lalu tiba-tiba motor pejambret yang dikendarai Iwan, memepet motor teman Veni dari arah kanan. Saat itu, Veni mengatakan sudah merasa curiga dengan aksi pengendara revo dengan nomor polisi BP 2516 DP. Tak lama kemudian, jambret memepet korbannya dari arah kiri.

“Saat itulah, dia ambil tas yang di taruh di depan tempat gantungan,” katanya.

Karena tas tersebut diambil, Veni mengatakan temannya tak pasrah dan melihat si jambret lari. “Di kejar pak,” ujarnya.

Setelah itu terjadi aksi kejar-kejaran, antara pelaku dan korbannya. Karena situasi arus lalulintas di daerah itu tak bisa untuk melaju kencang. Dipersimpangan dekat SD tersebut, ada mobil yang berhenti. Sehingga menghalangi laju kendaraan pelaku. Karena panik akibat hal itu, pelaku menabrak motor yang di kendarai teman Veni. Mengakibatkan Veni, anaknya dan temannya terjatuh dari atas motor.

Melihat adanya tabrakan, warga sekitar tempat kejadian berlarian ke arah Veni. Pelaku yang panik, akibat aksi mereka diketahui warga. Salah satu pelaku jambret langsung kabur melihat warga berlari ke arah mereka. Sedangka satu orang pelaku lainnya, Iwan kabur ke arah gorong-gorong. Tapi berhasil diamankan warga, dan sempat menjadi bulan-bulanan masyarakat yang geram akibat aksi mereka.

Pelaku dibawa warga ke Polsek Batamkota bersama dengan kendaraannya. Akibat perbuatan pelaku, Veni dan temannya mengalami luka-luka di beberapa bagian tubuhnya. “Untungnya anak saya baik-baik saja,” ujar Veni.

Kapolsek Batamkota, membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan pengejaran terhadap satu orang tersangka lainnya. “Sedang kami kejar,” ujarnya. (ska)

Respon Anda?

komentar