Sabtu, 20 April 2024

KPPU Sidak Distributor Daging

Berita Terkait

Kepala KPPU KPD Batam, Lukman Sungkar didampingi Pemilik Frozen Food distributor daging Kasman, dan William saat melakukan sidak di Distributor Frozen Food dkawasan tanah Longsor , Kamis (4/5). Sidak ini dilakukan untuk memastikan harga dan kuota daging tetap aman menjelang masuknya bulan puasa. F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) menggelar inspeksi mendadak (sidak) di PT Batam Frozen Food, distributor daging yang berada di kawasan Tanah Longsor, Batuampar, Kamis (4/5) siang.

Sidak ini dilakukan untuk memastikan harga dan kuota daging tetap aman menjelang masuknya bulan puasa.

“Kata pemilik distributor daging ini, mereka telah memiliki stok sebanyak 100 ton. Jadi, untuk sampai bulan puasa nanti di jamin aman dan sejauh ini sudah berjalan baik,” ujar Kepala KPPU Kepri, Lukman Sunkar.

Lukman mengatakan, KPPU telah diperintahkan oleh Presiden melalui Kapolri untuk memantau stok dan harga bahan pokok terutama daging, minyak goreng dan gula pasir menjelang bulan puasa. Selain itu, Kapolri juga meminta untuk memantau sejumlah bahan pokok itu hingga perayaan Hari Raya Idul Fitri.

“Tim gabungan ini terdiri dari KPPU bersama dengan Dinas Perdagangan yang nanti akan memantau sejumlah bahan pokok di Pasar Tradisional maupun Pasar Modern,” katanya.

Dilanjutkannya, hasil sidak harga daging kemarin masih berjalan aman. Pasalnya, harga daging yang dijual oleh distributor kepada pedagang masih dalam tahap normal. Sehingga, harga jual kepada masyarakat pun tidak mengalami kenaikan yang melambung tinggi.

“Distributor menjual daging beku ini ke pasar seharga Rp 73 ribu, hingga sampai ke konsumen dengan harga Rp 80 ribu,” katanya. (cr1)  

Update