Ketua komite pemenang DPD PAN Karimun Achmad Djambi ketika memberikan keterangan pers, Rabu (3/5). F. Tri Haryono./batampos.

batampos.co.id – Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Karimun, mulai fokus penyiapan pemenangan pemilu legislatif 2019. Pendaftaran caleg pun sudah dibuka partai berlambang matahari ini sejak, Rabu (3/5) kemarin.

Pendaftaran dibuka hingga 30 Juli 2017 mendatang. Baik untuk masyarakat umum maupun pengurus DPD, DPC hingga simpatisan serta tokoh masyarakat.

”Persyaratan seperti biasa. Silakan mengambil formilir pendaftaran, foto copi KTA atau KTP, dan menyerahkan pas foto 4×6 sebanyak 4 lembar di Sekretariat DPD PAN Kabupaten Karimun,” kata Ketua Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) DPD PAN Kabupaten Karimun, Achmad Djambi saat konferensi pers kemarin.

Ditambahkan, untuk Pemilu Legislatif (Pileg) 2019-2024 nantinya, DPD PAN Karimun akan menargetkan empat kursi di DPRD Karimun. Target tersebut berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) I, Karimun-Buru satu kursi, Dapil II (Kundur, Kundur Barat, Kundur Utara, Ungar dan Belat) dua kursi dan Dapil IV (Tebing, Meral dan Meral Barat) satu kursi.

”Jadi untuk Dapil III di Kecamatan Moro dan Durai, kita belum berani menyampaikan target kursi. Tapi, tetap kita upayakan kader-kader PAN di Dapil III untuk ikut di Pileg maupun dari luar kader partai. Makanya, dibuka pendaftaran Caleg diawal-awal sekarang ini,” jelas Achmad Djambi.

Dengan dibukanya pendaftaran caleg diawal-awal ini, nantinya bisa menjaring calon-calon yang akan menjadi wakil rakyat. Agar, nantinya benar-benar bisa menampung aspirasi masyarakat bawah untuk memasukkan dalam program pembangunan lima tahun kedepan. Selain itu, untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat supaya memilih figur yang benar-benar berkopeten.

”Intinya, jangan salah pilih wakil rakyat. Kita disini sebagai kapal yang menampung calon-calon wakil rakyat sesuai garis partai. Dan saya yakin masyarakat masih komitmen dengan partai berwarna biru,” ungkapnya. (tri)

Respon Anda?

komentar