Sabtu, 20 April 2024

Pemkap Siap Bersinergi dengan Bank Riau Kepri

Berita Terkait

batampos.co.id – Bupati Anambas, Abdul Haris, menginginkan Bank Riau Kepri mengembangkan sayapnya dengan membuka kantor pelayanan di sejumlah kecamatan terutama di dua kecamatan besar lainnya yakni di kecamatan Palmatak dan kecamatan Jemaja.

Pasalnya di dua kecamatan ini juga tidak kalah potensinya jika dibandingkan dengan pulau Siantan. Hal ini bertujuan agar pertumbuhan perekonomian bisa berjalan dan berkembang secara bersamaan dan menyeluruh.

“Masyarakat disana juga perlu pelayanan bank,” ungkap Haris, ketika memberikan sambutan pada acara penyerahan bantuan dana kemitraan berupa satu unit mobil jenazah di gedung Balai Pretemuan Masyarakat Siantan (BPMS) Tarempa belum lama ini.

Atas bantuan tersebut Haris yang mewakili pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten kepulauan Anambas mengucapkan terima kasih atas bantuan satu unit mobil jenazah yang sangat bermanfaat buat masyarakat Anambas.

“Bantuan yang menyentuh sosial dan kepentingan buat masyarakat ini, diharapkan dapat menambah hubungan baik dengan Bank Riau Kepri dan juga pihak Bank lain yang ada di Anambas,” kata Haris.

Deirektur Utama PT. Bank Riau Kepri irvandi Gustari, mengatakan jika kedatangannya bersama rombongan, selain untuk memberikan bantuan dana kemitraan kepada pemda pihaknya juga sudah melihat potensi kecamatan palmatak dan kecamatan Jemaja dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di kedua kecamatan tersebut.

“Bank Riau siap bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mengembangkan perekonomian masyarakat Anambas,” ungkap Irvandi dalam sambutannya saat itu.

Sementara itu Kepala Kantor Cabang Bank Riau Kepri Tarempa Desrian, mengaku jika dari hasil survey yang telah dilakukan, kedua kecamatan itu memang sangat berpotensi. “Kalau bisa kantor pelayanan di dua kecamatan itu akan dibuka tahun ini,” ungkapnya.

Diakuinya untuk membuka kantor pelayanan baru di dua kecamatan itu menemui kendala yakni ketersediaan listrik dan jaringan. Namun saat ini sudah tidak menjadi masalah karena listrik sudah 20 jam. Sehingga bisa ditutupi dengan mesin genset.

“Untuk listrik tak masalah karena empat jamnya bisa disuplai dengan genset. Jaringan juga tidak jadi masalah lagi,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, khusus untuk kecamatan Jemaja memiliki potensi pariwisata yang baik. “Bank Riau siap dukung pemerintah kembangkan sektor pariwisata,” jelasnya. (sya)

Update