Kamis, 25 April 2024

Syahrul : Yakin Lulus UN 100 Persen

Berita Terkait

batampos.co.id – Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan sebanyak 3.463 pelajar di 26 SMP se-Kota Tanjungpinang sedang mengikuti Ujian Nasional (UN). Syahrul mengimbau agar seluruh pelajar jangan takut menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) maupun Ujian Nasional Kertas dan Pinsil (UNKP).

“Saya yakin, seluruh Pelajar SMP lulus 100 persen. Jadi saya minta jangan takut jalani UN, percaya dan bertekadlah untuk menyelesaikan semua ujian itu dengan baik dan benar. Dan ingat Allah SWT akan memudahkan semua urusan,” ujar Syahrul ketika diwawancarai di Senggarang, Rabu (3/5).

Sekolah yang menjalani UNBK, kata Syahrul sebanyak 13 SMP. Begitu juga dengan UNKP dilaksanakan oleh 13 SMP. Sedangkan soal ujian yang akan dilalui mereka sebanyak empat mata pelajaran yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan IPA.

Keyakinan Syahrul itu dilihat dari gambaran hasil try out yang dilakukan seluruh pelajar SMP beberapa waktu lalu. Maka dengan hasil sangat memuaskan itulah diharapkan para pelajar lebih fokus dan teliti dalam menyelesaikan seluruh soal-soal dalam ujian.

“Asalkan bisa fokus dan teliti, saya yakin lulus semua,” ujarnya.

Syahrul berpesan kepada pelajar agar menjawab soal-soal dengan baik dan tepat. Sebab UNBK dan UNKP ini tidak hanya mengejar kelulusan saja tetapi mampu mempersembahkan nilai-nilai yang tinggi.

Dengan begitu, sambung Syahrul tak hanya membuat para orang tua saja yang bangga. Tetapi juga mengangkat derajat sekolahannya karena masuk kedalam peringkat yang terbaik dari tingkat se-Kota Tanjungpinang maupun di tingkat Provinsi Kepri.

“Ingat jangan hanya kejar kelulusan saja. Tapi bisa mempersembahkan nilai terbaik bagi orang tua dan membanggakan sekolahnya,” ungkapnya. (ary)

Update