Sabtu, 20 April 2024

Dinkes Datangkan Dokter Gigi ke Tanjungbatu

Berita Terkait

batampos.co.id – Puskesmas Tanjungbatu kembali membuka pelayanan poli gigi. Menyusul telah ada penambahan dokter gigi yang dikirim Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun.

“Iya, kemarin (Kamis, red), dokter giginya sudah tiba di Tanjungbatu. Insyaallah, hari ini sudah masuk kerja. Kita harapkan dokter gigi segera memberikan layanan karena sudah beberapa bulan terakhir ini dokter gigi tidak ada,” kata Kepala Puskesmas Tanjungbatu H.Sumiran, Hari ini, Jumat (5/5).

Kehadiran dokter gigi di Puskesmas Tanjungbatu sangat dinantikan. Karena setiap hari ada saja pasien gigi yang hendak berobat. “Dengan penambahan dokter gigi, Puskesmas Tanjungbatu diharapkan dapat memberikan pelayanan maksimal,” terang Sumirah.

Semenjak menempati gedung baru awal 2017 lalu, antusias masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan cukup meningkat. Terlebih status puskesmas diberlakukan Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD) serta menuju akreditasi.

“Makanya, kini Puskesmas Tanjungbatu juga melayani ruang rawat inap very important person (VIP) dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Sementara terdapat 12 unit ruang rawat inap kelas 2 dan kelas 3 tarifnya disesuaikan,” bebernya.

Basri, 56, seorang pasien menyambut baik dengan adanya pelayanan dokter gigi di puskesmas Tanjungbatu seperti sebelumnya. Dikatakan pelayanan dokter gigi di puskesmas Tanjungbatu dirasa sangat membantu masyarakat.

“Selama ini, untuk pelayanan dokter gigi, kami harus berobat ke Karimun. Selain memakan waktu, tenaga juga ongkos yang tidak sedikit. Dengan adanya pelayanan dokter gigi di puskesmas masyarakat tidak perlu pergi jauh-jauh lagi,” katanya. (ims)

Update