Seorang pengendara melintas didepan karangan bunga ucapan untuk Kapolri yang terpampang didepan Mapolresta Barelang, Jumat (5/5). Sedikitnya belasan karangan bunga tersebut terpasang didepan Mapolresta Barelang. F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Ada pemandangan yang berbeda di depan Polresta Barelang, Jumat (5/5). Depan Polresta yang biasanya dipadati dengan kendaraan yang lalu lalang, kini sedikit padat dengan adanya karangan bunga dari masyarakat yang berisi dukungan terhadap Polri dan Pemerintah.

Papan bunga yang berjumlah belasan itu terpampang dari pintu masuk Polresta Barelang hingga ke pintu keluar Polresta Barelang. Tidak diketahui pasti, maksud masyarakat Kota Batam yang mengirimkan papan bunga tersebut. Sementara, penjaga pos pintu masuk Polresta Barelang tidak begitu mengetahui pasti, kapan papan bunga itu mulai dijejerkan.

Banyaknya karangan bunga di halaman Polresta Barelang ini, mendapatkan perhatian dari berbagai masyarakat yang sedang mengurus administrasi di Polresta Barelang. Beberapa dari mereka, ada yang memberikan positif, dan ada juga dari mereka yang memberikan respon positif.

Salah satunya Ferdi, warga Tiban Center, ia mengatakan, sebagai bentuk dukungan terhadap Polri tidak harus mengirimkan papan bunga. Memberikan dukungan terhadap Polri dengan cara mengirimkan papan bunga dinilainya sebagai suatu perbuatan yang berlebihan.

“Menurut saya, mereka yang ngirim itu terlalu lebay. Kalau mau dukung Polri itu, cukup sama-sama membantu menciptakan lingkungan kita yang aman dan kondusif,” katanya.

Sementara, Reyhan, warga Tiban Center, menyambut positif dengan adanya kiriman karangan bunga ini. Menurutnya, instansi Polri yang untuk melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, wajib diberikan apresiasi atas kerja kerasnya dalam menciptakan lingkungan yang kondusif.

“Apalagi waktu pembebasan warga negara Malaysia kemarin. Kerja keras polisi kita sampai mendapat penghargaan dari polisi Malaysia,” katanya.

Tren karangan bunga ini bermula dari dukungan warga terhadap Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan wakilnya, Djarot Saiful Hidayat, yang kalah dalam Pilkada DKI beberapa waktu yang lalu. Dukungan itu ditunjukkan dengan karangan bunga yang memadati Balai Kota, Jakarta. (cr1)

Respon Anda?

komentar