Kamis, 25 April 2024

Malam ini Gubernur Buka STQ VII

Berita Terkait

batampos.co.id – Direncanakan malam ini, Jumat (5/5) Gubernur Kepri Nurdin Basirun akan membuka secara resmi STQ VII tingkat Kepri bertempat di Astaka Utama MTQ XXV Dataran Engku Putri Batam.

STQ yang akan berlangsung hingga 9 Mei ini  bertujuan untuk menghasilkan Qari dan Qariah yang berprestasi untuk ditingkat Nasional maupun Internasional. Selain itu juga sebagai cara untuk membumikan Al-Qur’an dalam diri setiap individu masyarakat Kepri.

Peserta STQ berasal dari 7 kabupaten/kota di Provinsi Kepri. Masing-masing daerah sudah mempersiapkan qori dan qoriah terbaik mereka dengan target tampil yang terbaik.

Acara yang dihelat setiap tahun ini akan dihadiri oleh seluruh pejabat-pejabat Kepri, Kementrian agama, FKPD se-Kepri, para hakim nasional, Hakim Internasional Said Agil Al-Munawarah, Ketua LAM se-Kepri , para Ulama dan penggiat Al-Quran serta masyarakat umum.

Penyelenggaraan STQ juga dirangkai dengan wisuda 1020 santri penghafal Al-Quran, malam ta’aruf, pelantikan dewan hakim, pembukaan bazar STQ VII. Bazar akan difokuskan dipelataran Engku Putri. Sedang Tilawah mengambil.lokasi di Astaka Utama, Gedung LAM Batam dan Asrama Haji. (ary)

 

Update