Memilukan, Dua Remaja Curi Sepeda hanya untuk Beli Nasi

346
ilustrasi

batampos.co.id – Remaja putra berinisial Iv,15 dan Sh,16, remaja putri kedapatan mencuri sepeda milik warga di Legenda Bali, pada Rabu (4/5) lalu.

Aksi mereka ini diketahui oleh satpam perumahan tersebut. Keduanya pun tertangkap.

Sh yang ditemui Batam Pos di Polsek Batamkota, mengatakan akan menjual sepeda hasil curian itu hanya untuk membeli nasi.

“Baru kali ini Pak, saya sudah lapar. Dua hari belum makan, saya curi untuk beli nasi aja pak,” katanya pada Batam Pos.

Iv dan Sh awalnya tak ada berencana untuk mencuri sepeda tersebut. Saat itu mereka berjalan tak tentu arah dari Batam Center, dan sampai di Legenda Bali. Dalam keadaan perut kosong itu, mereka melihat sepeda milik warga yang terparkir di dalam rumah yang sedang terbuka.

“Saya takut masuk penjara pak, tapi saya ambil saja. Tak tahan, perut saya lapar,” tuturnya.

Iv mengatakan orangtua laki-laki sudah tak ada lagi. Sedangkan orangtua perempuanya bekerja di Malaysia, dan tak pernah balik ke Batam. Pemuda asal Medan ini, sempat mengenyam pendidikan di salah satu SMA negeri di Batam.

“Putus sekolah, saya tinggal di warnet pak. dimana saja, kadang di emperen toko orang,” tuturnya.

Hal yang sama dituturkan oleh Sh, perempuan yang juga putus sekolah itu tak memiliki orangtua perempuan. Sedangkan bapaknya masih ada, tapi tak terlalu memikirkan dirinya.

“Saya lebih sering keluyuran, dan jarang pulang ke rumah,” ungkapnya.

Kanit Polsek Batamkota, Iptu Ikhtiar Nazara membenarkan ada dua remaja yang diserahkan warga. Tapi hingga kini, tak ada satupun warga yang membuat laporan kehilangan sepeda tersebut.

Selain itu mengingat kedua anak ini masih dibawah umur, Ikhtiar mengatakan akan membuat surat perjanjain dan damai terhadap keduanya.

“Untuk pembinaan khusus tak ada, namun sudah kami coba nasehati agar tak mengulang kejadian serupa,” ungkapnya. (ska)

Respon Anda?

komentar