Presiden Ukur Kinerja BP Batam Lewat Target Investasi

448
Suasana di galangan kapal yang menjadi sektor investasi perusahaan asing yang berada di kawasan industri galangan kapal Tanjung Uncang, Batuaji, Sabtu (18/2). F.Rezza Herdiyanto/Batam Pos

batampos.co.id – Target investasi Badan Pengusahaan (BP) Batam pada tahun 2017 sebesar 585 juta Dolar Amerika. Hingga triwulan pertama, investasi yang telah terwujud sekitar 50,4 juta Dolar Amerika.

“Triwulan pertama 2017 ada 14 proyek dengan nilai investasi 50,4 juta Dolar Amerika. Dan untuk triwulan kedua nanti, sudah ada 10 perusahaan yang telah menyampaikan minatnya untuk berinvestasi,” kata Deputi V BP Batam, Gusmardi Bustami, Kamis (4/5).

Gusmardi mengakui nilai investasi triwulan pertama memang lebih kecil dibanding triwulan pertama 2016 yang mencapai 160 juta Dolar Amerika.

Namun hal itu terjadi karena pada awal tahun 2016 ada sebuah perusahaan yang melakukan perluasan usaha.”Kalau sekarang belum ada perluasan,” jelasnya.

Pria asal Medan ini menghembuskan angin segar dengan menyatakan 10 perusahaan asing sudah berminat untuk investasi pada triwulan kedua di Batam.

“Jika terealisasi, maka nilai investasinya mencapai 310 juta Dolar Amerika. Rata-rata investor tersebut berasal dari Eropa seperti Norwegia, Italia, Prancis, Inggris dan lainnya,” tambahnya lagi.

Sekarang semuanya pakai target. Gusmardi mengatakan presiden mengukur kinerja mereka dengan target investasi tersebut.”Makanya kami tidak hanya pergi ke pameran saja. Tapi juga menentukan fokus industri. Begitu juga dengan menambah fasilitas yang akan diberikan kepada investor,” ungkapnya.(leo)

Respon Anda?

komentar