Rabu, 24 April 2024

Yudha : Segera Lakukan Perekaman E-KTP

Berita Terkait

Dewan Sepakat Revisi UU Pemilu

Sikap PDIP Tunggu Rakernas

batampos.co.id – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bintan, Yudha Inangsa mengimbau pelajar yang baru saja menyelesaikan pendidikan di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) segera melakukan perekaman data di setiap kecamatan masing-masing.

Hal ini dilakukan sebagai syarat untuk bisa mendapatkan surat keterangan pengganti e-KTP. Dimana nantinya akan diperlukan untuk mencari kerja maupun syarat dalam melanjutkan pendidikan.

“Kami sudah menyediakan Surat pengganti e-KTP yang berlaku secara umum. Termasuk bagi remaja yang baru tamat SMA tahun ini (2017, red). Mereka bisa mengurusnya dari sekarang, karena nantinya pasti akan sangat dibutuhkan,” jelas Yudha, di ruang kerjanya, Kamis (4/5).

Hal ini lanjutnya, sekaligus mempermudah pencetakan e-KTP yang akan dilakukan pada tahap kedua nanti.

“Sembari fokus menyelesaikan pencetakan e-KTP tahap satu, kami juga mengingatkan bagi yang belum merekam data bisa segera dilakukan sekarang, karena tidak lama lagi blanko tahap kedua segera datang,” jelasnya.

Yudha menambahkan, pihaknya menargetkan akhir bulan Mei seluruh pencetakan e-KTP dipastikan sudah selesai, dan segera akan diberikan ke seluruh kecamatan di Kabupaten Bintan, untuk dibagikan kepada masyarakat, termasuk yang berada di daerah terluar, seperti Kecamatan Tambelan.

“Untuk pembagian e-KTP nanti, kami akan berikan sekaligus setelah emua pencetakannya selesai. Namun kalau ada yang membutuhkan bisa langsung datang ke disdukcapil, kami akan prioritaskan untuk langsung berikan,” imbuhnya. (cr20)

Update