Gudang Milik Zainab Terbakar

Gudang milik Zainab warga Kampung Boyan, Dusun II, Desa Batu Berdaun, yang ludes hangus terbakar sekitar pukul 21.30 WIB. F Wijaya Satria/batampos.

batampos.co.id – Gudang milik warga Kampung Boyan Dusun II Desa Batu Bedaun Kecamatan Singkep, Zainab ludes terbakar, Kamis sekitar pukul 21.30 WIB.

“Api diduga berasal dari sisa bara api di dalam tungku yang jatuh dan merembet ke benda lainnya di sekitar tungku tersebut,” ujar Kabid Penegak Perda Pol PP Kabupaten Lingga, Febrizal Taupik, Jumat (5/5) pagi.

Awal mula kejadian diketahui oleh tetangga Zainab, mereka mengaku melihat api telah membesar sekitar pukul 21.30 WIB. Tetangga yang mengetahui kejadian itu langsung meminta tolong warga sekitar untuk membantu memadamkan api .

Selanjutnya, warga juga melaporkan kejadian ke Pos Damkar di Dabo Singkep. Dalam hitungan 30 menit api dapat dipadamkan petugas Damkar dan tidak sempat merembet ke bangunan utama rumah tersebut yang hanya berjarak 1 meter.

Menurut keterangan salah satu petugas damkar yang turun kelokasi dan turut memadamkan api, Jufrizal mengatakan, api sempat membesar dan setinggi bangunan yang terbakar itu. Dengan cepat seluruh petugas bekerjasama memadamkan api tersebut.

Jufrizal  mengaku mendapat laporan dari masyarakat terkait adanya musibah kebakaran di Kampung Boyan. Kebakaran ini tidak ada korban jiwa. Hanya satu genset, satu mesin potong rumput dan sejumlah peralatan dapur lainnya yang ikut ludes terbakar. Total kerugian diperkirakan belasan sampai puluhan juta. (wsa)

Respon Anda?

komentar