Rabu, 17 April 2024

Kedapatan Bolos Kerja, Kontrak Tak Diperpanjang

Berita Terkait

Pegawai di lingkungan Kabupaten Kepulauan Anambas sedang melaksanakan apel sore. Foto : Batampos

batampos.co.id – Bertepatan dengan momen Hari Pendidikan Nasional ini, Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris melakukan inspeksi mendadak (Sidak) dengan memantau Dinas Pendidikan yang ada di ujung jembatan Semen Panjang (SP) Tarempa kemarin.

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Andi Agrial dan Sekertarisnya Asiah, Haris, langsung memasuki sejumlah ruangan yang ada di dinas tersebut. Tidak ada satu ruanganpun yang dilewatkan. Semua ruangan yang ada di dinas pendidikan ditinjau olehnya.

Sambil meninjau pegawai yang sedang bekerja ia juga tidak lupa selalu menyarankan agar pegawai tetap proaktif dalam pemerintahan, rajin masuk kerja dan diharapkan bisa bekerja secara maksimal sehingga bisa meningkatkan kinerja. Jangan sampai ada pegawai yang bekerja dengan malas-malasan.

Dirinya mengancam jika ada pegawai yang malas-malasan atau sering tidak masuk kerja tanpa alasan yang jelas, maka yang bersangkutan akan diberikan hukuman yang setimpal. Jika pegawai Negeri Sipil, maka akan dipotong gajinya jika tidak masuk sesuai dengan aturan yang berlaku, jika Pegawai Tidak Tetap (PTT), maka pegawai yang bersangkutan tidak akan diperpanjang masa kontrak kerjanya.

“Harus berlomba dalam bekerja memberikan yang terbaik. Sudah ada setumpuk surat lamaran, mereka ingin masuk menjadi honorer,” ungkap Haris, kepada sejumlah pegawai di Dinas Pendidikan kemarin.

Dirinya juga mengingatkan kepada pegawai agar tidak main-main dengan narkoba. Apalagi sampai mengkonsumsi narkoba. “Jangan sampai bapak-bapak sekalian mengkonsumsi narkoba, itu racun yang sangat membahayakan,” ungkap Haris.(sya)

Update