Kapolres Lingga Bersama IOF Beri Bantuan

Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi bersama rombongan menyapa warga penghuni panti Jompo Tuah Bunda. F. Wijaya Satria/batampos.

batampos.co.id – Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi bersama Kejaksaan Negeri Lingga, Lanal Dabo Singkep dan Indonesia Off-Road Federation (IOF) menggelar sejumlah kegiatan sosial dengan memberikan bantuan sembako ke beberapa lokasi seperti, Panti Jompo Tuah Bunda dan sejumlah tempat ibadah di Dabo Singkep, Sabtu (6/5) siang.

“Kegiatan ini bagus. Terkadang karena kesibukan sehari-hari membuat lupa kewajiban kepada sesama untuk perduli dan membantu mereka yang membutuhkan,” ujar Ucok setelah menyerahkan bantuan sembako kepada pengurus Panti Jompo Tuah Bunda.

Tidak hanya Kapolres Lingga, Kejari Lingga dan Danlanal Dabo Singkep, sejumlah pecinta Off-Road yang ada di wilayah Bunda Tanah Melayu ini pada kesempatan tersebut turun bersama-sama turun mengunjungi sejumlah lokasi yang telah mereka tetapkan untuk dikunjungi dan memberikan bantuan.

Setelah berbincang dengan pengurus panti jompo tersebut, Ucok berencana mengajak seluruh lapisan masyarakat terutama pengusaha untuk menyisihkan sedikit pendapatan mereka dan membantu warga yang membutuhkan seperti di Panti Jompo Tuah Bunda tersebut.

“Kami berharap warga, pengusaha dan pemerintah atau dewan untuk memberikan perhatian kepada warga yang membutuhkan. Jika ada even atau dalam kesempatan tertentu kami tetap akan mengunjungi panti jompo ini dan memberikan bantuan,” kata Ucok.

Setelah memberikan bantuan secara bersama-sama, seluruh anggota IOF dan pecinta off-road di Kabupaten Lingga turun menjelajahi rute sepanjang lebih kirang 50 kilo meter. Rute tersebut mengambil start dari kawasan Todak, Desa Batu Berdaun menuju Air Merah, Singkep Barat.

“Tidak hanya hari ini nanti, off-road juga akan diselenggaran setelah 1 juli tahun ini,” ujar Ucok

Kegiatan ini menurut Ucok dapat membantu atau meningkatkan daya saing Daerah Bunda Tanah Melayu ini dengan Kabupaten-Kota lain yang ada di Provinsi Kepri. Selain itu, jika even off-road ini menjadi kegiatan rutin tentunya akan menjadi ikon Kabupaten Lingga dan menjadi even yang dilirik wisatawan. (wsa)

Respon Anda?

komentar