Menpora Janji Bangun Stadion

321
Menpora Imam Nahrawi dan Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyaksikan pertandingan voli di Batam, Sabtu (6/5). Menpora berjanji akan membantu pembangunan stadion di Kepri. F. Humas Pemprov Kepri untuk Batampos.

batampos.co.id – Keinginan Kepri memiliki stadion sepak bola sekaligus sport center akan terealisasi 2019. Ini setelah ada komitmen dari Menpora Imam Nahrowi untuk mendukung pembangunan sarana dan prasarana olah raga tersebut. Apalagi semangat Kepri untuk menjadi tuan rumah PON 2024 sangat kuat.

“Di masa mendatang, semoga Kepri menjadi tuan rumah PON,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrowi, di Batam, Sabtu (6/7) malam.

Salah satu sarana pendukung penyelenggaraan PON adalah keberadaan stadion. Nurdin sejak dilantik sudah mencanangkan agar Kepri memiliki stadion yang representatif.

Dalam perbincangan dengan Imam, Nurdin menyebutkan Kepri mengusulkan pola sharing kegiatan untuk pembangunan stadion. Kata Nurdin, Imam menyetujui pola itu.

“Ada anggaran APBD dan APBN,” kata Nurdin. Dengan pola ini, tahun 2019, stadion yang representatif akan berdiri di Kepri.

Menurut Nurdin, dari segi kepariwisataan Kepri memang sudah terkenal. Ke depan pihaknya ingin Kepri tambah terkenal dengan iven-iven olah raga.

“Kita ingin banyak iven internasional di Kepri,” kata Nurdin. Apalagi kata Nurdin, Kepri berada di kawasan perbatasan. Prestasi-prestasi olah raga sangat penting untuk diraih.

Nurdin memang mendampingi Imam dalam dua iven olah raga terpopuler di Kepri, sepak bola dan bola voley. Sebelum mendampingi Imam di dua iven tersebut, Nurdin membuka kejuaraan sepak takraw Piala Gubernur di Lapangan Pamedan Tanjungpinang.

“Beginilah hiruk pikuk dunia olah raga di Kepri Pak Menteri. Apalagi jika ada stadion, sarana dan prasarana representatif untuk pengembangan olah raga,” kata Nurdin.

Nurdin memang fokus pada pengembangan olah raga. Karena, menurut Nurdin, olah raga itu mempersatukan masyarakat. Sikap sportif dan elegan tumbuh pada diri para atlit. Termasuk suporter pendukungnya.

Malah Gubernur yakin olah raga itu akan membuat generasi yang sehat. Mereka akan menjauh dari hiruk pikuk narkoba yang terus menyerang generasi muda. Para olahragawan diyakini akan menjalani pola hidup sehat.

“Generasi kita harus disibukkan dengan kegiatan olah raga,” kata Nurdin.

Imam menyebutkan Kepri sangat potensial untuk pengembangan olah raga. Termasuk menggelar berbagai iven multi nasional. Malah kata Imam, Kepri sangat cocok dijadikan percontohan provinsi olah raga.

“Kami akan mendukung,” tegas Imam.

Imam melihat Gubernur sangat peduli dengan dunia olah raga. Apalagi masyarakat Kepri sangat semangat dengan olah raga. Semangat itu harus digelorakan.

“Masyarakatnya betul-betul bersemangat dengan olah raga. Semoga olah raga tanah air semakin maju, semakin bangkit,” kata Imam. (bni)

Respon Anda?

komentar