Kamis, 28 Maret 2024

Proyek Masjid Agung Dilelang Bulan Ini

Berita Terkait

batampos.co.id – Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris, memastikan proyek strategis segera dilelang pada bulan Mei ini. Proyek tersebut diantaranya  diantaranya yakni pembangunan Masjid Agung, lanjutan pembangunan kantor pemerintahan di Pasir Peti Desa Pesisir Timur Kecamatan Siantan, Pembangunan jalan Selayang Pandang (SP) menuju Pasir Peti melalui Air Padang, Pembukaan jalan lingkar Pulau Bajau hingga renovasi Puskesmas Jemaja Timur.

Abdul Haris mengaku telah menyurati Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Pemerintah Daerah (TP4D) untuk mendapingi pembangunan proyek strategis tersebut. “Sudah kita pastikan untuk proyek-proyek strategis akan dilelang pada awal bulan mei ini,” ungkap Haris, Minggu (7/5)

Haris, yakin bahwa pada bulan Mei semuanya sudah siap untuk yang fisik begitu pula untuk proyek yang lain, dan terkhusus adalah proyek strategis.

TP4D merupakan mitra pendamping mengawal agar dapat mengurangi pelanggaran-pelanggaran seperti yang sudah-sudah baik itu dari sisi dilapangan maupun dari sisi Administrasi.

Seperti diketahui keseluruhan proyek sebanyak 72 paket yang terdiri dari 34 paket konsultan, 30 paket konstruksi, lima paket pengadaan barang serta tiga paket jasa lainnya. Pagu anggaran yang digelontorkan untuk keseluruhan paket proyek tersebut mencapai Rp 119 miliar yang bersumber s dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 46,8 miliar, juga bersumber dari APBD Kabupaten Kepulauan Anambas sebesar Rp 72,2 miliar. (sya)

Update